Mendikbud dan Wakil Gubernur Jatim Hadiri Wisuda Unisda

   08 Oktober 2017  |    09:35  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan-Gelaran wisuda Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan (Unisda Lamongan) ke XXXI yang berlansung Sabtu (07/10) di Unisda Lamongan diwarnai hadirnya  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. H. Muhajir Effendy, M. A. P, Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf (akrab dengan panggilan Gus Ipul) dan Wakil Bupati Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, MHP.

9353

Turut hadir juga dalam acara wisuda, yakni unsur kopertis, kopertais, pimpinan senat, tokoh agama, dosen dan wali mahasiswa Unisda Lamongan. Di hadapan sekitar 500 lebih wisudawan yang hadir, Rektor Unisda Lamongan Dr. H. M. Afif Hasbullah menyampaikan bahwa para tamu, yakni menteri pendidikan dan kebudayaan, wakil gubernur Jatim  dan wakil bupati lamongan, kyai, dosen dan semua para undangan memberikan do`a yang tebaik, barokah kepada wisudawan agar nantinya dapat menjadi wisudawan yang memiliki masa depan cerah.

4170

Rektor unisda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wisudawan yang telah memberikan kepercayaan anaknya untuk belajar dan berproses di Unisda Lamongan. Lebih lanjut, rektor menyampaikan bahwa Mendikbud hari ini diundang dan hadir di sini, juga dalam rangka memberikan bimbingan kepada wisudawan secara umum, terutama wisudawan dari jurusan pendidikan.

9383

Dalam mengawali orasi ilmiahnya, Mendikbud, yakni Muhajir Effendy menyatakan ikut berbahagia, dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas diraihnya gelar Sarjana dan Pascasarjana. Wisudawan hendaknya mengilhami Rahmatan Lil `Alamin dalam mengamalkan ilmu dan mewujudkan syukur atas diterimanya gelar sarjana dan pascasarjana.

4165

“ Sampai tahun 2025, usia produktif di Indonesia adalah 60 banding 40, 60% untuk usia produktif, 40% untuk usia tidak produktif dengan rincian, 20% orang tua dan 20% lagi anak-anak. Sampai saat 2030, kita akan masuk pada kriteria pendapatan perkapita tinggi. Semua hal tersebut menjadi tangung jawab wisudawan untuk mencapai itu” ujarnya. Lebih lanjut, Effendy mengatakan kepada rektor, “Iklan yang paling bagus bukan dipasang di TV. Iklan paling bagus adalah performance dari alumni”.

9421

Gus Ipul wakil Gubernur Jawa Timur, menyatakan ikut bersyukur atas gelar sarjana dan pascasarjana yang diterima wisudawan. “Kampus Unisda Lamongan meruapakan kampus yang sehat, dan tidak stagnan, ini terbukti bahwa banyak jurusan di Unisda kini telah memiliki akreditasi B” jelasnya dalam sambutannya saat itu. Gus Ipul juga mengapresiasi Rektor Unisda dalam hal akreditasi ini. Selanjutnya, Gus Ipul berdoa semoga kedepan, Unisda Lamongan Menjadi Universitas Swasta kebanggaan Jawa Timur, yang kemudian diikuti ucapan amin dari para hadirin. (MH. Humas Unisda Lamongan).

v3


Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.