English  Indonesian

Padus Unisda Warnai Upacara Hari Pahlawan

   12 November 2017  |    08:18  |     webadmin
Bagikan   
  

Surabaya, unisda.ac.id- Paduan Suara Kampus Universitas Islam Darul  `Ulum (Unisda) Lamongan, yakni Gita Mahasantri yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Unisda Lamongan diundang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni Dinas Kebudayaan dan Pawriwisata diminta untuk ikut mengisi dan mewarnai Paduan Suara Upacara memperingati hari pahlawan (10/11).

SONY DSC

Dimulai pukul 08.00 Wib, upacara yang diikuti 3.000 Undangan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Tugu Pahlawan Surabaya ini diikuti 3.000 undangan dari berbagai elemen masyarakat, beberapa diantaranya Mahasiswa, Korpri, TNI/POLRI, anggota DPRD  dan organisasi masyarakat maupun lembaga lain.

SONY DSC

UKM Gita Mahasantri Unisda Lamongan membawakan beberapa lagu perjuangan dan kenangan yang dinyanyikan bersama 400 anggota paduan suara lain dari gabungan mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya, SMA Hang Tuah, SMA Barunawati, dan beberapa paduan suara pilihan lain. Beberapa judul lagu perjuangan dan kenangan yang dinyanyikan diantaranya adalah Balada Kalimas, Selendang Sutra dan beberapa lagu lain yang menghibur para undangan.

SONY DSC

Bertindak sebagai pembina upacara, Dr. H. Soekarwo. “Indonesia bisa merdeka karena adanya harapan dan pengorbanan dari semua rakyat, dengan adanya dua hal tersebut, terbangunlah rasa peersatuan Indonesia yang menjadi syarat utama dalam memerdekakan Indonesia dari belenggu penjajah, Ujar Gubernur Jatim saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara.

SONY DSC

Dalam rangkaian acara upacara tersebut, Mahasiswa Unisda juga membacakan Puisi Kepahlawanan sembari diiringi nyanyian dari gabungan paduan suara. Upacara ini berakhir pukul 10.30, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu persembahan dan bersua dengan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di tempat paduan suara (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.