Bisa Kuliah Di Cina dengan Gratis, kenapa tidak?

   04 Desember 2017  |    08:48  |     webadmin
Bagikan   
  

unisda.ac.id, Lamongan- Menuntut ilmu sampai ke negeri cina dengan gratis, sebagaimana ada ungkapan yang menyerukanTuntutlah ilmu hingga ke negeri china” kini bukan impian mustahil belaka. berdasarkan data Atase Pendidikan di KBRI Beijjing, hingga tahun 2013 lalu telah tercatat 13.144 pelajar dan mahasiswa Indonesia di China.

SONY DSC

“Sebagian besar pelajar Indonesia di China menempuh kuliah dengan beasiswa” ujar Ahmad Syaifuddin Zuhri selaku pembicara pada Scholarship Talkshow yang diadakan oleh PPKW (Pusat Pengembangan Karir dan Wirausaha) Unisda (03/12). Setiap tahunnya, pemerintah China mengalokasikan dana beasiswa bagi pelajar  internasional, tambahnya menerangkan.

Hadir dalam acara ini adalah Sekretaris PPKW, Bapak Ali Muhajir, Kepala Kantor Urusan Internasional, Bapak Hafidz Nasrullah, WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Sutardi dan Ahmad Syaifuddin Zuhri (Alumni Program Beasiswa CSC Nanchang University China), Mahasiswa dari berbagai jurusan dan semester di Gedung Auditorium Unisda.

SONY DSC

“Bukan tidak mungkin bagi mahasiswa, maupun Dosen Unisda lamongan untuk mendapatkan beasiswa ini, karena mayoritas beasiswa ini diberikan untuk level s2 dan s3 tanpa melalui tes tulis hingga tahun ini” ujar pembicara. Penerima akan mendapatkan biaya kuliah, biaya hidup, dan akomodasi selama perkuliahan.

Ada hingga 5 jalur untuk dapat mendaftarkan diri dan mendapatkan beasiswa kuliah di cina, dua diantaranya yakni lansung mendaftar ke universitas atau melalui Kedutaan China di Jakarta. Ada lebih dari 200 Universitas dengan berbagai jurusan menerima mahasiswa asing melalui jalur ini, data universitas dapat dilihat di tautan berikut,  http://www.csc.edu.cn/laihua/upload/file/20150210/20150210091700_9704.pdf.

SONY DSC

Beberapa tips untuk memilih kampus diantaranya adalah, memilih jurusan yang diinginkan dengan kualitas terbaik, peluang cukup besar saat ini ada di perguruan tinggi di luar kota besar seperti Beijing, Shanghai, dan Guangzhou karena peminatnya relatif lebih sedikit. Terkait teknis pendaftaran, pembicara siap untuk membimbing hingga selesai pendaftaran, Untuk mahasiswa unisda yang berminat, bisa menghubungi pihak PPKW Unisda (Bapak Ali Muhajir) untuk mendapatkan kontak pembicara. (MH. Humas Unisda)

v3



Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.