Diklat Praktik Pengalaman Lapangan Hukum

   07 Januari 2018  |    08:01  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan- Sabtu, 06 Januari 2018 Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unisda Lamongan bersama Rektor, Kaprodi, Dosen dan Mahasisw Hukum menyelenggarakan Diklat Praktik Pengalaman Lapngan (PPLH) yang ketiga kalinya. PPLH ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada peserta praktik lapangan sebelum memulai praktiknya di pengadilan negeri maupun di pengadilan agama lamongan.

SONY DSC

Secara kuantitas, memang jumlah mahasiswa prodi ilmu hukum memang masih sedikit. Meski demikian, secara kualitas, prodi ilmu hukum tidak kalah dengan prodi ilmu hukum lain. Hal ini terbukti dari lomba debat beberapa waktu yang lalu, mahasiswa prodi ilmu hukum unisda mendapat juara tiga, terang Ibu Ainul selaku Rektor Unisda dalam sambutannya.

SONY DSC

Ibu Rektor juga mengingatkan dan menghimbau kepada mahasiswa prodi hukum untuk menjadi mahasiswa yang percaya diri, kritis dan berkompeten di bidangnya. Diklat PPLH maupun PPLH dari hukum sendiri, tahun ini lebih serius dari tahun-tahun sebelumnya karena telah melibatkan pihak-pihak luar. Karenanya proses pembekalan ini adalah meruapakan ikhtiyar dari fakultas hukum agar mahasiswa memiliki pengetahuan untuk praktik lapangan dan lebih bisa menyerap praktik pelatihan lapangan ini, jelas Ibu Ainul.

Beberapa Materi yang diberikan saat diklat ini adalah, Etika dan Sosiologi Hukum, Pengenalan dan Hukum Acara Peradilan Negeri, dan Pengenalan dan Hukum Acara Peradilan Negeri (MH. Humas Unisda).

v3



Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.