Pembekalan PPL FKIP dan PAI

   08 Januari 2018  |    09:01  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan- Ratusan calon peserta PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Mahasiswa Fakultas dan Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengikuti pembekalan PPL di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan (06-07/01). Sebanyak 180 dari FKIP dan 60 dari PAI, peserta PPL yang sebelumnya mendaftar, dan mengikuti pembekalan selama dua hari ini.

SONY DSC

Kegiatan  diawali lansung oleh, Dr. H. Musthofa, M.Pd. Dekan FKIP dengan disaksikan oleh Ketua Program Studi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Agama Islam, dan segenap mahasiswa peserta PPL, setelah pembacaan ayat suci Al-Quran. Pembekalan PPL ini meruapakan salah satu kegiatan yang penting dan harus diikuti oleh mahasiswa sebelum melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di 17 Sekolah di Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro baik negeri maupun swasta.

SONY DSC

Kegiatan pembekalan ini dilakukan guna memberi pemahaman kepada calon peserta terkait tentang pelaksanaan PPL yang akan dilakukan pada sekolah-sekolah yang tersebar. Kegiatan PPL ini akan berlansung mulai dari tanggal 08 Januari – 15 Februari 2018. Dekan FKIP dalam pengarahannya menghimbau bahwa mahasiswa harus bersunguh-sungguh dalam pelaksanaan PPL dengan mengikuti pedoman yang ada.

SONY DSC

Ainul Masruroh, S.HI. MH. Rektor Unisda Lamongan mendukung dengan penyelenggaraan pembekalan PPL FKIP dan PAI yang dilakukan secara bersamaan, sehingga keduanya dapat saling bersinergi, bekerjasama. “PPL ini adalah merupakan bentuk aplikasi ilmu, mengenai bagaimana mengajar yang baik, bagaimana guru dapat menarik perhatian siswa, dan tidak membosankan di dalam” kelas, jelas Ibu Ainul dalam sambutannya. Tepat pukul 09.01, acara pembekalan secara resmi dibuka oleh Rektor Unisda Lamongan.

SONY DSC

Pada hari pertama pembekalan, cukup banyak materi yang disajikan kepada peserta PPL, beberapa diantaranya adalah Pendidik yang Berkarakter oleh Drs. H. Sisyanto, M.Pd. (Ketua PCNU Babat), Karakter Calon Pendidik oleh Drs. Khamim (Dinas Pendidikan Lamongan), M.M., Manajemen Komunikasi dan Manajemen Motivasi oleh tim Marketing Unisda, dan Game Teaching oleh tim Outbound dari Tutur Jatmiko, S.Pd. M.Kes.

SONY DSC

Sementara itu, pada hari kedua ada juga materi Tata Krama Kemahasiswaan oleh Dr. H. Musthofa, M.Pd., Organisasi Sekolah oleh Rodli, M.Pd., Pelaporan dan Evaluasi oleh H. Hariyanto, M.Pd. dan ditutup oleh pengarahan oleh masing-masing DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kepada masing-masing kelompok (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.