Temu Karya Teater Jawa Timur

   15 Januari 2018  |    10:00  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan- Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Roda melalui kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun ini menggelar kegiatan temu karya teater Jawa Timur. Kegiatan ini secara garis besar terbagi menjadi dua pagelaran, yakni pagelaran festival teater pelajar SMA sederajat dan Parade Teater mulai dari hingga Selasa hingga Sabtu malam di awal tahun 2018 ini (09 – 13/01/18).

SONY DSC

Pembukaan acara ini dibuka oleh WR. Bid. Mahasiswa dan Alumni, Dr.Sutardi dengan memukul gong sebanyak 3 kali pada hari Selasa Sore, dan dilanjutkan parade teater pada malam harinya dengan menghadirkan Teater PHK Tuban, dan Teater Serulink Insun Lamongan. Sementara itu, sebanyak 25 sekolah se Jawa Timur mengikuti festival teater pelajar pada tanggal 10 hingga 12 Januari 2018 di Gedung Sasana Budaya Olahraga (SABUGA) Unisda Lamongan.

SONY DSC

Parade teater selanjutnya, juga menampilkan beberapa penambilan (karya) dari beberapa komunitas lain. Beberapa komunitas tersebut adalah sebagai berikut, Kota Tak Henti Bernyanyi (Teater Institut, Unirow Tuban), M (Teater Sua, Uinsa Surabaya), Jihad (Teater Lorong Art, Pamekasan), Perempuan Berwajah Tuhan (Teater Arsip, Uinsa Surabya), Benthik E Si Galuh (Teater Segara, Fongor Uniska Kediri), dan Puber Kedua dari Teater Roda Unisda Lamongan.

SONY DSC

Penampilan Puber Kedua dari teater Roda sekaligus mengakhiri parade teater, dan dilanjutkan dengan penganugerahan (pemberian) pengargaan terhadap penampilan komunitas-komunitas teater di parade, terutama di festival teater pelajar se-Jawa Timur. dalam Sambutan penutupnya mewakili Rektor Unisda, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepanitian, dan juara-juara festival teater pelajar, beliau juga berharap kedepannya acara ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

SONY DSC

Keluar sebagai Juara-Juara Penyaji terbaik di Festival Teater Temu Karya ini adalah sebagai berikut, Juara Harapan 3: Teater Sakalentang, SMA AL Karimi Tebuwung, Dukun Gresik, Juara Harapan 2: Teater Dongkrak MA Maarif NU Gresik, Juara Harapan 1: Teater Kanjeng, SMA Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik, Juara 3: SMA  Teater Cepak, SMAN 1 Gresik, Juara 2: Teater Micro, SMK 1 Tuban, dan Juara 1: diraih oleh komunitas Teater nDrinding dari SMA Hidayatus Salam, Lowayu Dukun, Gresik. Sementara itu, kategori Sutradara terbaik diraih oleh Teater Kanjeng, SMA Kanjeng Sepuh, Aktor dan Penata Artistik Terbaik diraih oleh Teater Ndrinding SMA Hidayatus Salam, Lowayu, Dukun Gresik. (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.