UKM Pramuka Unisda Lamongan Gelar Giat Prestasi 2018 se-Jawa Timur

   22 Januari 2018  |    09:40  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.a.c.id, lamongan- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Joko Tingkir dan Putri Cempo Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan menggelar Giat Prestasi 2018 se-Jawa Timur. Kegiatan ini digelar dalam rangka menciptakan peningkatan kompetensi pembina yang berjiwa kepemimpinan, berkarakter dan juga peduli lingkungan.

SONY DSC

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Rektor Unisda Lamongan Dr. Sutardi, S.S. selaku WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni. WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni ini juga berharap agar di tahun 2019 kita dapat bertemu lagi di kegiatan giat prestasi. “Mudah-mudahan Giat Prestasi ini lebih sukses dari tahun sebelumnya” tambahnya.

SONY DSC

Kegiatan Giat Prestasi ini akan berlansung selama tiga hari dari tanggal 19-21 Januari. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi pramuka penegak yang berkarakter, tutur Agus Setiawan ketua ukm pramuka mewakili ketua panitia (19-21/01).

“Seorang Pramuka tidak pernah terkejut; dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang  tak terduga terjadi” mungkin kalimat tersebut mewakili giat prestasi kali ini. Karena pada kegiatan GP kali ini beberapa waktu terus diguyur hujan dan angin di unisda lamongan. Akan tetapi kegiatan ini tetap berjalan seperti biasa saat tidak hujan.

SONY DSC

Beberapa kategori yang dilombakan adalah, Pionering, Mading 3D, Pentas Seni, LBB dan Gaturlantas, Aransemen Musik dan masih banyak lainnya. Acara GP dengan tema “Menanamkan Jiwa kedisiplinan Dan Meningkatkan Nasionalisme Melalui Pramuka Tingkat Penegak“ ini mendatangkan Gloria Exercise Muhammad dari UGM, Dwi Yono dari Kwartir Cabang Lamongan,  Miftahul Anwar dan Abdurrahman Hamdani Racana Akademi Komunitas Negeri Sumenep.

WhatsApp Image 2018-01-24 at 11.10.36

Kegiatan ini diikuti oleh 28 kelompok sangga dari berbagai sekolah dan wilayah se-Jawa Timur, beberapa di antaranya adalah dari wilayah nganjuk, magetan, sidoarjo, lamongan dan sidoarjo. Keluar sebagai juara umum pada GP 2018 ini adalah MAN 3 Nganjuk, untuk juara putra (1) MAN 3 Nganjuk, (2) SMAN 1 Magetan dan (SMAN 1 Sidoarjo) dan juara putri (1) MAN 3 Nganjuk, (2) dan (3) oleh SMAN 1 Sidoarjo (MH. Humas Unisda).

v3


Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.