Penutupan PPLH di Pengadilan Agama Lamongan

   03 Februari 2018  |    08:28  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan-Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Lamongan, acara penutupan PPL Mahasiswa Unisda (Universitas Islam Darul `Ulum) Lamongan dilaksanakan. Genap satu bulan Mahasiswa dari program studi ilmu hukum atau tepatnya dua minggu praktik di pengadilan negeri lamongan dan 2 minggu di pengadilan agama lamongan.

SONY DSC

Acara penutupan PPLH ini kali kedua dilakukan selama praktik pengalaman ppl, setelah sebelumnya dilakukan di pengadilan negeri lamongan, dan pada hari jumat dilakukan penutupan di pengadilan lamongan. Penutupan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan Dr. H. Akhmad Bisri Mustaqim, Kassubag perencanaan pengadilan agama, dosen pamong, dekan fakultas hukum, kajur prodi hukum dan segenap mahasiswa PPLH (02/01).

SONY DSC

Tepat pukul 08.41 acara penutupan ini dibuka oleh bapak Syafi`i , dan dilanjutkan sambutan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan mewakili ketua pengadilan agama lamongan. Dalam sambutannya, beliau sedikit memaparkan terkait, sejarah, dan kompetensi (wewenang) pengadilan agama islam. “Kompetensi pengadilan agama islam ini meliputi fiqihsasiah terkait hukum keluarga, seperti hak waris, anak angkat, perceraian, wasiat, hibah dll.”  Kompetensi ini tentu akan berbeda dengan kompetensi pengadilan negeri, tuturnya saat sambutan.

SONY DSC

Beliau juga menghimbau peserta penutupan, terutama mahasiswa PPL untuk menjadi pribadi yang syukur, yakni menjadi pribadi yang menggunakan nikmat yang telah diberikan untuk mencari ridho Allah, SWT. Semetara itu, dalam sambutannya, Ibu Dr. Hj. Siti Afiyah, M.H. berharapa bahwa dengan adanya PPLH ini, Mahasiswa mendapat pengalaman yang dapat dijadikannya bekal setelah lulus menjadi sarjana hukum, dan mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing, pamong dan pengadilan agama.

SONY DSC

Acara ini diselingi dengan pemberian sertifikat dan cinderamata, diakhiri dengan doa, dan dilanjutkan dengan foto bersama-sama dengan pimpinan pengadilan agama, pimpinan fakultas, dan mahasiswa ppl (MH. Humas Unisda).

v3



Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.