Majelis Dzikir dan Teladan

   03 Maret 2018  |    08:46  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan – Unisda Lamongan bersama UKM Al-Khidmah Unisda dan Lamongan menggelar rutinan majelis Dzikir di Mushola `Ulul Albab untuk kesekian kalinya (02/03).  Dari rutinan ini, pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat sekitar dapat saling bertemu dalam wadah yang sama untuk berdzikir dan meneladani ulama.

SONY DSC

Sudah menjadi salah satu bagian dari rutinan majelis Dzikir ini adalah pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani. Manaqib merupakan salah satu tradisi yang hingga saat ini masih lestari. Manaqib sendiri memiliki pengertian meneliti, menggali, dalam manaqib, terdapat proses pembacaan kembali sejarah hidup seorang ulama yang berisikan tentang budipekertinya yang terpuji, akhlaknya yang mulya, karomahnya dan hal-hal yang sangat patut dijadikan sebagai teladan.

SONY DSC

Selain daripada manaqib, banyak juga bacaan-bacaan dzikir. Kita tidak perlu khawatir sekalipun tidak mengerti terjemah manaqib, karena kita masih mendapat pahala dan keutamaan ketika berkumpul dalam majelis dzikir (MH. Humas Unisda).

v3



Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.