HMJ PBSI, Kukuhkan Identitas Bahasa Indonesia

   19 Maret 2018  |    10:55  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id-Lamongan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berupaya melestarikan budaya dengan rutin  menggelar Kompetisi Tunas Sastra Pelajar (KTSP) dan Olimpiade Bahasa Indonesia ke VI setiap tahunnya. KTSP pada tahun ini bertemakan “Mengukuhkan Bahasa Indonesia sebagai Identitas Diri Bangsa dan Mewujudkan Nilai Sastra Indonesia”.

SONY DSC

Ketua Jurusan PBSI, Iib Marzuqi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata sumbangsih mahasiswa jurusan PBSI mewakili FKIP Unisda dalam rangka mencerdaskan masyarakat indonesia teutama masyarakat Jawa Timur. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu untuk Kompetisi Tunas Sastra Pelajar dan Ahad untuk Olimpiade Bahasa Indonesia (17-18/03).

SONY DSC

Salah satu upaya pembinaan dan pelestarian bahasa Indonesia dari FKIP Unisda adalah dengan melakukan kegiatan KTSP dan Olimpiade Bahasa Indonesia, FKIP sendiri selama ini telah menjadi Fakultas yang merupakan Gudangnya Seni  dan Budaya, salah satunya adalah seni tari yang telah disuguhkan Lupita sebagai Pra acara pembukaan” Jelas Dekan FKIP, Dr. Mushtofa saat sambutan.

SONY DSC

Rektor Unisda, Ainul Masruroh sangat Apresiatif terhadap Acara KTSP dan Olimpiade Bahasa yang ke 6 ini. “Kegiatan ini semoga dapat menjadi jawaban dari identitas bahasa yang kian tergerus, Melestarikan Dongeng, dan kedepan dapat meningkatkan kompetisi ini menjadi kompetisi tingkat nasional”

SONY DSC

Sekitar 200 lebih siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat selama dua hari mengikuti KTSP dan Olimpiade Bahasa Indonesia yang digelar HMJ PBSI Unisda ini.  Baik acara kompetisi maupun olimpiade yang ke 6 sampai sekarang secara istiqomah menghadirkan pakar-pakar dibidangnya sebagai juri. Acara kompetisi ini berakhir tepat pada pukul 17.00 dan diakhiri dengan pemberian Thropy pengharagaan dan Setifikat kepada para juara untuk masing-masing kategori. (MH. Humas Unisda).

v3



Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.