Tingkatkan Kompetensi Dosen, Unisda Adakan Pekerti

   10 Juli 2018  |    11:42  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan – Pendidik atau pengajar (dalam hal ini dosen) merupakan salah seorang yang berperan penting dalam hal dihasilkannya mahasiswa yang berkualitas. Maka dari itu, peningkatan kompetensi dan keterampilan dosen harus dilakukan. Salah satunya dengan mengikuti program PEKERTI-AA (Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Intruksional-Applied Approach).

Pelatihan Pekerti

Keduanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis. Acara pekerti ini mulai dibuka pada tanggal 09 Juli 2018 bertempat di ruang rapat lantai 1 Gedun Rektorat Unisda Lamongan.

 Pelatihan Pekerti Kopertis VII

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dari berbagai Universitas, baik dari Unisda sendiri, maupun dari universitas lain, beberapa diantaranya dari Universitas Islam Lamongan (UNISLA), STIKIP PGRI Lamongan, STIE Perbanas Surabaya, Akademi Kelautan Banyuwangi, Universitas Nasional Jakarta, Universitas Gunadarma Jakarta, Universitas PGRI Banyuwangi dan Universitas Bakti Indonesia.

Bapak Maskub saat sambutan dalam pembukaan mewakili Rektor Unisda menyampaikan ucapan selamat datang, dan terimakasih kepada para peserta, khususnya Bapak. Dr. Andri Pitoyo, M.Pd. dari kopertis VII, karena telah mempercayai Unisda Lamongan sebagai tempat diselenggarakannya PEKERTI.

Peserta Pelatihan Pekerti Kopertis VII

Dr. Andi Pitoyo menyampaikan bahwa dalam pekerti ini akan start hari ini (09/07) dan berakhir pada hari Jumat. Beliau juga menghimbau agar semua peserta dapat bekerjasama dan melanjutkan pekerti ini dengan AA untuk selanjutnya. “Upaya peningkatan mutu pembelajaran perlu dilakukan, mengingat kita kini telah memasuki era yang serba digital, sehingga kita sebagai dosen perlu untuk mengasah lagi kemampuan kita” tambah Bapak Andri.

Acara ini dibuka lansung oleh Bapak Andri mewakili Kopertis VII tepat pada pukul 09.19, dan dilanjutkan dengan Coffe Break, pembagian modul dan pemberian materi mengikuti jadwal yang sudah ada (MH. Humas Unisda).

v3


Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.