37 Kabupaten ikuti Kejurprov Pelajar Jatim di UNISDA

   03 Oktober 2018  |    07:54  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan- Sebanyak 37 Kontingen dari 38 Kabupaten yang ada di Jawa Timur, mengirimkan para atlitnya di Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Pelajar Se-Jawa Timur, yang bertempat di Gedung Sasana, Budaya dan Olahraga (SABUGA) milik UNISDA Lamongan (02/10). Para pelajar yang mengikuti upacara pembukaan ketika itu terlihat sangat antusias mengikuti upacara pembukaan kejuaraan kali ini. Para Tamu, baik undangan maupun peserta juga turut menikmati penampilan-penampilan yang ada, termasuk penampilan paduan suara oleh PSM Gita Maha Santri Unisda Lamongan.

DSC_0051

Jumlah total atlit yang ikut dalam Kejurprov kali ini adalah 465 pesilat, terdiri dari kategori tanding  364, Kategori tunggal ganda, dan beregu 101 pesilat. Pesilat putra sebanyak 267, Putri 198,dari 37 kabupaten”Jelasnya. Ketua Koni, Bapak Janadi mengapresiasi atas antusias para peserta dari 37  Kabupaten yang ada, dan menyatakan bahwa perhelatan kali ini merupakan perhelatan yang paling ramai selama dia mengikuti Kejurprov.

DSC_0036

“Selamat datang kepada para atlit dari kontingen Jawa Timur, mari kita junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, semoga dengan adanya kejurprov ini mampu memunculkan atlit-atlit yang luar biasa dari Jatim”, tambah Bapak Janadi. Di bawah induk organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia, Saat ini IPSI Lamongan telah resmi menggulirkan kompetisi di level Provinsi atau yang di sebut Kejuaraaan Provinsi(Kejurprov) untuk tingkatan pelajar se Jawa Timur.

DSC_0049

Kejurprov kali ini resmi dibuka ditandai dengan pemukulan Gong oleh ketua IPSI Jatim Drs. Supratomo, disaksikan oleh Rektor Unisda Lamongan, Ketua Koni Jatim, Ketua IPSI Lamongan, Ketua Dispora Lamongan, Ketua Panitia dan para peserta dan panitia kejurprov kali ini.

DSC_0006

“Tahun 2018 dan 2019 ini akan menjadi tahun yang istimewa untuk cabang olahraga pencak silat, karena pada tahun-tahun ini akan ada event-event kejuaraan yang besar, dan Lamongan akan menjadi tuan rumahnya” tutur ketua IPSI Lamongan, Ir. Sumiran. Acara ini sendiri akan berlansung mulai dari tanggal 02-06 Oktober 2018. Turut hadir juga dalam pembukaan Kejurpov pelajar ini adalah pengurus harian IPSI Jatim ,jajaran wasitjuri Jatim, Forpimda Lamongan dan ketua perguruan se – Jawa Timur (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.