Unisda Gelar Workshop PKM Anti Reject

   23 Desember 2018  |    11:16  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan- Dalam rangka meningkatkan kualitas minat, bakat dan kreativitas mahasiswa, Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PPKW) Unisda Lamongan menggelar workshop PKM dengan tema “Cara Menulis PKM Anti Reject”  pada Sabtu (22/12) di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Lantai 3, Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan.

DSC_0041

Penelitian merupakan suatu kegiatan ilmiah yang didasarkan pada analisis dan konstruksi yang dilakukan secara sistematis, metodologis dan konsisten dan bertujuan untuk mengungkapkan kebenaran sebagai salah satu manifestasi keinginan manusia untuk mengetahui apa yang sedang dihadapinya.

DSC_0050

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan agenda tahunan yang berbentuk kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi dibidang penelitian. PKM ini merupakan salah satu perlombaan bergengsi yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, PPKW menyelenggarakan workshop ini untuk mempersiapkan lebih dini dan diharapkan bisa meningkatkan partisipasi mahasiswa.

DSC_0063-2

Workshop yang bertajuk “Cara Menulis PKM Anti Reject” ini mendatangkan narasumber Bayu Dwi Nurwicaksono, M.Pd. Dosen Politeknik Negeri Jakarta calon reviewer 2018.  Dalam sambutannya Bapak Ali Shodiqin Ketua PPKW berharap kedepannya pkm dari unisda bisa lebih banyak yang lolos dan didanai.

DSC_0070

Sementara itu, ketua panitia pelaksana workshop Bapak Ali Muhajir ketika diwawancara menyampaikan bahwa peserta workshop selanjutnya akan didampingi oleh dosen dan dibimbing untuk membuat pkm. Sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai prodi mengkuti workshop kali ini. Hal yang sejalan juga disampaikan oleh WR Bid. Kemahasiswaan dan Alumni, “minimal para peserta workshop kali ini bisa menghasilkan pkm dan masuk seleski internal kampus (tingkat PPKW Unisda) (MH. Humas Unisda).

Download Panduan Proposal PKM dan RAB

Cari Tahu tentang PKM 2018

Download Pedoman PKM




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.