Edukasi Politik Melalui Bedah Visi Misi Capres dan Cawapres

   09 Januari 2019  |    09:08  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan– Maraknya Berita/Kabar Hoaks menjadi salah satu latar belakang sebab FISIP Unisda Lamongan menyelenggarakan Diskusi Publik (Bedah Visi Misi Capres dan Cawapres Pemilihan Umum 2019. Fisip Unisda sebagai satu-satunya prodi ilmu politik yang ada di Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban menghadirkan Keuda tim pasangan calon yakni tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Kabupaten Lamongan.

Diskusi Publik dilaksanakan pada hari Selasa, 8 januari 2019 di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Rektorat Unisda Lamongan. Tidak hanya menghadirkan kedua tim dari masing-masing pasangan, Fisip Unisda Lamongan juga mengadirkan Miftahul Badar (Komisioner Bawaslu Lamongan) dan Imam Ghozali, ST (Komisioner KPUD Lamongan).

DSC_0088

Sa’im perwakilan dari TKN Jokowi, menyampaikan visi dan misi Jokowi yakni terwujudnya Indonesia maju berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.  “Dengan 9 misi dan pemajuan Nawa Cita yang telah dilakukan sampai sekarang ini” kata Sa’im dihadapan ratusan mahasiswa dan masyarakat sekitar yang juga ikut hadir untuk mengikuto diskusi publik.

Sementara itu, Tsalis Fahami dari paslon Prabowo-Sandi, menyampaikan bahwa visi misinya berasal dari “empat pilar mensejahterakan Indonesia, yang masing-masing pilar itu dijabarkan lagi menjadi poin-poin pokok dan 41 program aksi” .  

DSC_0035

Imam Ghozali sebagai Komisioner KPUD Lamongan, menjelaskan bahwa di Kabupaten Lamongan jumlah pemilih pada bulan April 2019 nanti sejumlah 1.056.505 DPT yang terdapat di 27 Kecamatan dengan jumlah TPS 450, di 474 Desa.  KPUD Lamongan juga berharap banyak dengan adanya acara semacam ini, banyak masyarakat pemilih untuk dapat menyikapi berita-berita hoak dengan bijak.

“Tahun-tahun ini merupakan tahun politik, karenanya saya mengapresiasi positif yang diadakan oleh Fisip Unisda Sekarang ini” Ujar Rektor Unisda Lamongan. Sementara itu, Bapak Midkholus Surur mewakili Fisip Unsida Lamongan menjelaskan bahwa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan tridarma perguruan tinggi, juga merupakan upaya Fisip untuk memberikan edukasi politik kepada civitas akademik unisda dan masyarakat.

DSC_0160

“Pada kesempatan ini terdapat empat panelis yang berasal dari masing-masing bidang keahlian yang berbeda. Keempat panelis yang akan membantu dalam diskusi publik kali ini adalah Dr. Musthofa, M.Pd (Bidang Pendidikan), Dr. Novi Darmayanti, S.E., Ak., CA. (Bidang Ekonomi), M. Sa`diyin, S.IP. M.Si. (Bidang Politik) dan Ahmad Munir, S.H., M.H. (Bidang Hukum)” Jelas Midkholus Surur (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.