English  Indonesian

Pembekalan PPL FKIP Unisda Lamongan

   10 Januari 2019  |    08:37  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan– Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan dasar  profesi. PPL diimplementasikan dalam bentuk praktik mengajar dan kegiatan edukasi lainnya di lembaga sekolah. Sebelum pelaksanaan PPL di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan, pada Rabu (09/01) di Gedung Pascasarjana Unisda Lamongan lantai 1. Sebanyak 162 Mahasiswa dari tiga prodi yakni PBSI (56), PBI (84) dan PMAT (24) di semester 7 mengikuti pembekalan PPL. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti PPL.

DSC_0162

Pembekalan PPL dilakukan dalam 2 tahap. Materi yang disampaikan antara lain adalah gambaran umum PPL, Mekanisme pelaksanaan PPL, dan Administrasi sekolah serta disampaikan permasalahan-permasalahan PPL pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai evaluasi agar tidak terjadi masalah serupa di pelaksanaan selanjutnya.

DSC_0168

Pada tahun ini, penyelenggaraan PPL dilakukan di 13 Sekolah yang berbeda. Berikut ini adalah MA Al Muslimun Kawistolegi, SMK Kesehatan NU Babat, MA Bahrul Ulum Karangbinangun, MA Bahrul Ulum Kepohbaru Bojonegoro, MA Raudlotul Muta`allimin Babat, MAN 2 Lamongan (Babat), SMA Hasyim Asy`Ari Pucuk, SMA NU 1 Model Sungelebak, SMA Raudhotul Muta`allimin Babat, SMA Sunan Drajad Sugio, SMA Wahid Hasyim Model Karanggeneng, SMK NU 05 Babat, dan SMK NU 1 Karanggeneng. (MH. Humas Unisda).

 




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.