English  Indonesian

GEMMACOUSTIC “Explore Java Culture”

   24 Februari 2019  |    13:23  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan- Dies natalis ke-11 Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Gemma Unisda Lamongan sukses digelar di Gedung pascasarjana lantai 1. Jancustic, JUJI, M. Hazlani (Guitar Solo), Curving Exhibition: Komunitas Fun Art Kingdom Brondong, Ukm-ukm seni di Unisda dan Ukm musik dari daerah Bojonegoro, Tuban, Surabaya, Lamongan, dan Gresik ikut hadir meramaikan dies natalis ukm musik gemma.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Dies natalis dan sekaligus menjalin silaturahmi antar ormawa dalam kampus maupun luar kampus. Beberapa penampilan juga dari siswa SMA Wachid Hasyim Model Sumberwudi dan MA Matholi’ul Anwar Simo. Kegiatan ini berjalan lancar, mulai dari pembukaan pada jam satu siang dan selesai pada jam sebelas malam.

IMG_6842

Tema pada Gemmacoustic kali ini adalah Explore Java Culture, sehingga dalam rangkaian acara kali ini juga ada lagu-lagu jawa maupun lagu yang berbahasa jawa yang dibawakan. Tidak hanya itu, nasi tumpeng juga ikut memberi warna budaya jawa. Dalam masyarakat Jawa sendiri, ditemukan bahwa kata ‘tumpeng’ merupakan akronim dari kalimat ‘yen meTu kudu meMPENG’,”  yang berarti “ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat.

IMG_6803

Muhammad Dwiki Darmawan, mahasiswa manajemen B semester 2 yang juga merupakan ketua panitia gemmacoustic, mewakili anggota gemma berharap agar ukm musik gemma selalu kompak, terus berkarya, selalu menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berbakat, dan semoga eventnya semakin banyak agar bisa mengeksplor kegiatan kita  dan meningkatkan eksistensi ukm musik gemma dan kampus tercinta kita UNISDA lamongan. Tidak hanya membawakan lagu-lagu jawa, ukm-ukm musik yang ikut ampil juga membawakan lagu-lagu pop lain. (MH. Humas Unisda).

Lihat Album GEMMACOUSTIC “Explore Java Culture”




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.