Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) merupakan program S1 yang diperuntukkan bagi para lulusan SMA/SMK/MA yang berkeinginan untuk menjadi guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau setingkat Sekolah Dasar (SD). Sesuai dengan SK dirjen PENDIS KEMENAG No. 6064 tanggal 23 Oktober 2015, maka UNISDA telah mendapat pengakuan yang sah dari pemerintah untuk menyelenggarakan program PGMI. PGMI dibentuk dari kepedulian Fakultas Agama Islam  UNISDA dalam meningkatkan mutu calon-calon guru MI yang memiliki  kompetensi pedagogik, kepribadian Islam, profesional dan sosial.

Pemerintah mewajibkan guru MI/SD memiliki ijazah S1 PGMI/PGSD, namu data statistik pemerintah menunjukkan bahwa masih banyak guru MI/SD yang bukan lulusan PGMI/PGSD sehingga peluang kerja lulusan S1 PGMI masih sangat terbuka lebar.

Visi 

Menghasilkan guru madrasah ibtida’iyah yang profesional, kompetitif, dan Qur’ani pada tahun 2031

Misi 

  1. Menyelenggarakan program pendidikan guru MI yang profesional, inovatif, dan berorientasi pada mutu.
  2. Melaksanakan penelitian secara periodik dalam rangka pengembangan kompetensi dan keilmuan di bidang madrasah ibtida’iyah.
  3. Melaksanakan pengabdian berbasis pada hasil – hasil penelitian dalam bentuk pengembangan madrasah ibtida’iyah dan pemberdayaan masyarakat
  4. Membekali mahasiswa dengan pemahamanilmu-ilmu al-Qur’an dan keterampilan membelajarkannya kepada anak usia MI, serta akhlak yang belandaskan nilai-nilai yang terkandung di dalam al-Qur’an.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang relevan dengan visi program studi secara professional.

Fasilitas

– Laboratorium Microteaching
– Perpustakaan
– Banjari
– Laoratprium Keislaman

Peluang Karir

– Guru kelas MI/SD
– Peneliti/Pengembang buku ajar, media & model pembelajaran MI/SD
– Pejabat Pendidikan
– Praktisi Pendidikan

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.