Fakultas Hukum

Fakultas Hukum UNISDA mengembangkan potensi civitas akademika  menjadi insan akademis  yang mantap melalui konstelasi hukum sebagai komponen operasional. Pencerahan terhadap mahasiswa  fakultas hukum UNISDA  ditekekankan pada human condition and potential, serta secientific and ethical value.

Seluruh potensi akademis  fakultas hukum UNISDA  diarahkan pada: (1) penyelenggaraan pendidikan tinggi  hukum yang inovatif  untuk menjadikan masyarakat bisnis  dan industri, (2) pelaksanaan dan mengembangkan penelitian  serta layanan hukum  yanag relevan bagi kepentingan masyarakat bisnis dan industri, (3) terwujudnya komunitas fakultas hukum UNISDA yang menghormati nilai-nilai kehidupan, humanisme, demokrasi dan bingkai kedamaian dan keadilan. Karena itu Fakultas Hukum UNISDA menghasilkan mahasiswa yang secara keilmuan mampu  menerapkan  ilmu dalam kegiatan  produk layanan masyarakat yang didukung  oleh: program kekhususan mengenai perusahaan  serta lingkup hukum bisnis,  program kekhususan peradilan  yang menekankan pada kemampuan  dan ketrampilan praktik  ligitasi maupun non ligitasi, dan program kekhususan  pemerintahan  yang berfokus  pada pemahaman  hukum internasional  dalam menghadapi globalisasi.

Dari dimensi penelitian, lulusan Fakultas Hukum UNISDA mampu memahami peran  dan kegiatan pengabdian  ilmu melalui penelitian  yang merupakan salah satu tridarma pendidikan tinggi  yang dilakukan melalui laboratorium  hukum. Dari dimensi wawasan, lulusan Fakultas Hukum UNISDA  mampu mengantisipasi masalah,  peka terhadap perubahan  yang tercermin  dalam kurikulum  yang berbasis pada hukum bisnis.  Dari dimensi sikap, lulusan Fakultas Hukum UNISDA mampu dan cepat beradaptasi  terhadap lingkukngan global  melalui pengabdian  dalam rangka  memajukan ilmu  hukum  yang peka terhadap  kemanusiaan.

Fakultas hukum dilengkapi  fasilitas perkuliahan  berupa ruang-ruang  peradilan  semu sebagai laboratorium  mahasiswa untuk praktik  sebagai pengacara, jaksa,  maupun hakim.  Laboratorium peradilan  yang didesain sesuai kenyataan  ini memberi wawasan dan ketrampilan  kepada mahasiswa  untuk bekerja  sebagai praktisi hukum.  Biro bantuan hukum  fakultas juga tersedia.  Fasilitas ini merupakan ajang  diskusi dan pertukaran profesionalisme  bidang hukum antara mahasiswa dengan dosen.

Kerjasama

Fakultas Hukum UNISDA mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak baik sektor Lembaga Bantuan Hukum swasta maupun lembaga pemerintah seperti Mahkamah Konstitusi RI. Selain itu lulusan Fakultas Hukum UNISDA juga banyak menjadi Hakim, Jaksa, Pengacara dan Advokat.

Staf Pengajar

Terdiri dari alumni S2 dan S3 perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka dalam dan luar negeri termasuk UNAIR, UNS, UNDIP, UGM, UB, UII dll.

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.