Fakultas Ilmu Sosial Politik

MENGAPA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK?

Negara Indonesia sekarang ini sedang carut marut dalam berbagai bidang baik ekonomi, sosial, budaya, hankam terutama bidang politik, kenapa???

Penyebab utamanya karena negeri ini dipegang oleh orang-orang yang buta tentang ilmu politik, artinya Indonesia sekarang ini berada dalam genggaman politisi-politisi karbitan.

Pada dasarnya politik bukan sesuatu yang kotor, politik justru dianjurkan oleh Rasulullah karena beliau dan para sahabat adalah politisi sekaligus birokrasi sejati.

Fisip sebagai pilihan utama, mengapa? Karena FISIP Unisda Lamongan siap mengantarkan Anda menjadi:

1.  Politisi yang beretika menjadi KPU, DPR, Pengusrus Parpol, Kepala Daerah, dan lain-lain.

2.  Biroktar yang mengabdi kepada kepentingan rakyat bukan kepentingan penguasa.

3.  Aktivis NGO (Tokoh Masyarakat, Tokoh LSM) yang selalu berpihak pada masyarakat.

4.  Ahli kebijakan publik, Konseptor kebijakan publik

5.  Sosiolog (ahli bidang kemasyarakatan, ahli manajemen konflik, problem solving)

KEUNGGULAN

FISIP Unisda Lamongan dibina oleh tenanga pengajar berkualifikasi S2 dan S3 dari dalam dan Luar Negeri seperti UGM, UNAIR, Unibraw, UNDIP, ANU Australia dan lain-lain. Selain itu sebagai bekal praktis terhadap mahasiswa telah dilakukan kerjasama dengan beberapa Pemerintah Daerah, Partai Politik, KPU dan Lembaga Legislatif di beberapa Daerah untuk mengasah profesionalisme Mahasiswa.

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK memiliki dua Jurusan

Visi Fakultas FISIP 

Mewujudkan Fakultas ISIP Unisda sebagai yang terdepan dalam penyelenggaraan tri dharma pendidikan tinggi di bidang ilmu-ilmu politik, pemerintahan dan komunikasi serta sebagai wahana lahirnya insan akademik profesional, beriman, bertaqwa kepada allah SWT yang di landasi aqidah Ahlussunnah waljama’ah (Aswaja).

Misi Fakultas FISIP

  1. Mendidik generasi muda untuk menjadi sarjana yang memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang konsep politik, pemerintahan dan komunikasi .
  2. Mendorong para mahasiswa untuk menjadi para politisi, birokrat dan praktisi yang profesional, jujur dan mempunyai moralitas tinggi.

PROSPEK LULUSAN

Alumni dari Fakultas ISIP Unisda dapat berprofesi sebagai : Politisi, Birokrat, Aktifis LSM, Konsultan Politik, Dosen, Guru, Peneliti, Sosiolog yang banyak diserap di berbagai instansi baik negeri maupun swasta.

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.