Fakultas MIPA

Visi Fakultas MIPA 

Mewujudkan Fakultas MIPA Unisda sebagai yang terdepan dalam penyelenggaraan tri dharma pendidikan tinggi di bidang Ilmu-Ilmu Dasar, pioner dalam pengembangan kajian sumberdaya alam yang berkelanjutan, serta sebagai wahana lahirnya insan akademik profesional, beriman, bertaqwa kepada allah SWT yang di landasi aqidah Ahlussunnah waljama’ah (Aswaja).

Misi Fakultas MIPA

  1. Mendidik generasi muda untuk menjadi sarjana yang memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang konsep Ilmu Pengetahuan Dasar, Teknologi dan penerapannya.
  2. Mendorong para mahasiswa untuk menjadi profesional MIPA yang menjunjung tinggi etika sebagai khalifah Allah di muka bumi dalam bentuk pemikiran dan pemecahan berbagai problem yang mengancam kelestarian alam.

Kurikulum 

Program studi Matematika merancang kurikulum dengan tiga bidang peminatan yang meliputi bidang peminatan (konsentrasi) :

1.         Matematika Murni

2.         Komputer sains

3.         Matematika Ekonomi dan Industri

KOMPETENSI LULUSAN

Mampu menganalisa suatu permasalahan melalui penguasaan pengetahuan dasar ilmu-ilmu matematika secara analitik dan geometri, dan mampu mengabstraksikan lambang-lambang matematika secara  umum dengan pendekaan teori struktur aljabar dan analisis serta dapat menafsirkan teorema-teorema matematika.

Mampu bekerja sebagai tenaga ahli matematika yang trampil dalam menyusun program aplikasi komputer dalam berbagai bahasa pemrograman, menganalisis program, berfikir terstruktur dan ilmiah dalam menyelesaikan persoalan  dan dapat memformulasikannya dengan solusi komputasi, juga mampu mengikuti kemajuan teknologi informasi.

Memiliki pengetahuan dasar-dasar matematika yang dapat diterapkan di bidang ekonomi dan industri sehingga mampu menerapkan keilmuannya di berbagai bidang industri dan perusahaan.

Bagi yang berminat untuk menjadi guru, mahasiswa dari Program studi Matematika Unisda dapat mengambil Program Akta Mengajar untuk memperoleh kewenangan mengajar.

PROSPEK LULUSAN

Alumni dari Program studi Matematika Unisda dapat berprofesi sebagai : Dosen, Guru, Peneliti, Analis Program, Programer, Konsultan Informasi Teknologi, Pebisnis dan Marketing Riset, yang banyak diserap di berbagai instansi baik negeri maupun swasta, antara lain di berbagai Lembaga Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi, PT PAL Surabaya, Perbankan Syariah dan Konvensional (seperti BRI dan Bank NISP), TNI dan Polri, BUMN, PT Trans serta instansi lainnya.

FASILITAS PENDUKUNG

Ruang Kuliah
Laboratorium Komputasi Matematika dan Multimedia
Ruang Diskusi
Perpustakaan

Staf Pengajar

Terdiri dari alumni perguruan tinggi negeri maupun swasta terkemuka, yakni ITS, Unair, Unibraw dll.

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.