Agroteknologi

Fakultas Pertanian memiliki peran penting dalam membangun swasembada pangan nasional seperti yang digelontorkan oleh presiden RI Ir. Jokowidodo, Fakultas Pertanian Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan yang memiliki progam studi Agroteknologi sangat memeberikan perhatian terhadap optimalisasi pemanfaatan lahan dan pengembangan budidaya pertanian dan tanaman obat. Untuk menemukan solusi dari masalah/kendala budidaya tanaman dilahan pertanian yang masih banyak dijumpai, program studi Agriteknologi telah melakukan riset yang hasilnya cukup membanggakan termasuk diantaranya Bio Oil dari kelapa, tanaman holtikultura maupun hidroponik.

Fasilitas/Laboratorium

– Laboratorium Green House
– Perpustakaan
– Ruang perkuliahan
– Kebun percobaan
– Perlengkapan pembibitan (traktor)
– Alat pengukur keasaman tanah
– Laboratorium produksi kelapa terpadu (satu-satunya di Jawa Timur)
– Sarana Olahraga
– Mobil Praktik

Peluang Kerja Praktik

Rancangan revitalisasi pertanian yang dicanangkan sejak tahun 2006 oleh presiden RI agar keterpurukan dalam bidang pertanian dapat diatasi, dan kini  mulai diberlakukan dengan adanya rekrutmen tenaga pertanian yang akan dijadikan sebagai tenaga kontrak maupun tetap untuk penyuluhan pertanian.

Kerjasama

Fakultas Pertanian UNISDA bekerjasama dengan berbagai pihak baik sektor swasta maupun lembaga pemerintahan. Selain itu program studi Agroteknologi UNISDA juga mengadakan kerjasama dengan Universitas dalam dan luar negeri termasuk pertukaran mahasiswa asing.

Peluang Karir

– Dosen
– Guru
– Peneliti
– Penggerak Bioteknologi
– Ilmuan bidang pertanian
– Wirausahawan
– Agroteknokrat
– Penyuluh

Staf Pengajar

Teridiri dari alumni S2 dan S3 perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka dalam dan luar negeri termasuk ITS, UNAI, UM, UNIBRAW dll.

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.