English  Indonesian

Berangkat KKN Luar Negeri

   16 Agustus 2018  |    09:32  |     webadmin
Bagikan   
  

unisda.ac.id, Lamongan; Perguruan tinggi di Indonesia umumunya memiliki program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswanya. Sebuah Program dimana mahasiswa diterjunkan di tengah masyarakat untuk menerapkan ilmu, sekaligus belajar bagaiamana hidup bermasyarakat. Terlebih lagi kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan salah satu tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Dini hari pukul 06.00 hari kamis, 16 Agustus 2018 mereka berangkat bersama dari kampus untuk berangkat menuju bandara.

Untuk tahun ini Universitas Islam Darul `Ulum (unisda) Lamongan kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk melakukan KKN luar negeri setelah dua tahun sebelumnya juga telah mengirimkan mahasiswanya.  Untuk tahun ini, peserta KKN yang dikirim ke Thailand berasal dari mahasiswa FKIP Prodi. PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dan Faperta Prodi Agroteknologi, jelas Bapak Anam Ketua KKN 2018.

Sementara itu, Rektor Unisda Lamongan Ainul Masruroh mengatakan bahwa KKN ke thailand ini sejalan deengan visi Unisda, yakni university with global vision. KKN di luar negeri menunjukkan bahwa Unisda adalah perguruan tinggi berwawasan global, tambahnya. Jalinan kerja sama dengan universitas di Thailand dengan unisda sendiri sudah sekitar enam tahun. Saat pemberangkatan kemarin,  Masruroh, berpesan kepada peserta KKN agar bisa menjaga nama baik almamater, bertata krama, santun, dan selalu berkonsultasi dengan dosen pembimbing lapangan masing–masing bila ada kendala selama KKN (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.