English  Indonesian

Festival Budaya FKIP Unisda Lamongan

   22 September 2017  |    08:00  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan-Pembukaan Festival Budaya dan Gebyar Bazar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan  ke-1 yang diselenggarakan atas kerjasama dengan mahassiwa dan dosen FKIP Unisda Lamongan, telah terselenggara pada hari kamis (21/09). Acara ini berlangsung di Halaman Pasca Sarjana Unisda Lamongan dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sutardi, S.S., M.Pd., Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. H. Sariban, M.Pd., segenap pimpinan Dekanat, Kaprodi, dosen dan Mahasiswa FKIP Unisda Lamongan. Juga hadir dalam acara festival budaya ini, perwakilan pengurus Osis SMA lingkungan Unisda Lamongan dan sekitarnya.

SONY DSC

Diawali dengan pementasan tim Paduan Suara FKIP Unisda Lamongan, binaan Bapak Tsalis Abdul Aziz Al Farisi, M.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan dari dekan FKIP Unisda Lamongan, Bapak Dr. H. Mustofa, M.Pd.. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa festival ini merupakan festival budaya yang pertama kali digelar. Festival Budaya dan Gebyar Bazar ini akan digelar 21 s.d 23 September 2017.

SONY DSC

Mahasiswa saat ini haruslah menjadi Mahasiswa Berhati Makkah dan Berotak Amerika” ujar dekan fkip unisda lamongan. Ungkapan ini diambil dari ungkapan KH. Ali Mustain, “mahasiswa berhati Makkah dan berotak London”. tema dalam festival ini adalah “Terbentuknya Pendidik Berkarakter, Berbudaya Ke-Indonesiaan Berwawasan Ke-Sejagadan” . Makna kesejagadan di sini memiliki beberapa arti, pertama yakni arti islam yang damai, makna tali jagad. Kedua, arti globalisasi yakni memiliki hati islam sampai mati dengan memiliki wawasan global (kesejagadan).

SONY DSC

“Kedepannya di FKIP, diharapkan akan selalu ada momentum penting, momentum untuk mengapresiasi kebudayaan kita, apresiasi positif. selain itu momentum ini menjadi wadah untuk mengasah kompetensi kewirausahaan, dan jiwa entertaiment mahasiswa” ujar Bapak Sutardi.. Acara ini resmi dibuka pada pukul 09.00 oleh bapak Dr. Sutardi, S.S., M.Pd wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.