English  Indonesian

Himatika Unisda Sukses Gelar Olimpiade Matematika Se-Jawa Timur

   18 Februari 2019  |    13:16  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan- Sukses menggelar Olimpiade Matematika (Olimatik) se-Jawa Timur yang ke XVIII, ketua panitia, Bayu mewakili Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan berharap tahun depan dapat membuat dan memuculkan hal baru dalam acara olimpiade, mungkin dari sistem, level atau lomba lain yang masih terkait matematika.

Pembukaan 3

Selain menggelar Olimatik se-Jawa Timur tingkat SD hingga SLTA se-Jawa Timur, Himatika Unisda juga menggelar pameran dan permainan media matematika. Semua media matematika yang dipamerkan merupakan karya dari mahasiswa pendidikan matematika unisda lamongan.

Juara SD,MI 3

Olimatik dengan tema “Cipatakan Generasi Mitra Matematika yang Unggul dan Berkompeten” ini dihelat di hampir semua gedung di kampus Unisda Lamongan, yakni gedung rektorat, gedung ekonomi, dan gedung teknik pada hari Ahad (17/02). Acara tersebut mendapat respon dari para guru dan sekolah yang ada di Jawa Timur. Terbukti para peserta yang ikut datang dari berbagai penjuru daerah, yakni Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Surabaya, Lumajang, Blitar, Situbondo, Jombang, Malang dan masih banyak lainnya.

Seleksi 3

Hadir dan ikut membuka Olimatik kali ini adalah Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, yakni Bapak Sutardi dan segenap pimpinan Fakultas. Mulai dari Kajur, Wakil dekan hingga Dekan FKIP Lamongan. Acara Olimatik kali ini sempat memiliki kendala yakni listrik yang padam, namun segera bisa diatasi oleh sikap sigapnya panitia, yakni dengan melakukan penghitungan manual, sehingga olimatik bisa tetap terlaksana tanpa kendala yang berarti (MHHumas Unisda).

Lihat Album Olimatik 2019




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.