English  Indonesian

DIKLAT KKN 2017 UNISDA LAMONGAN

   27 Juli 2017  |    08:35  |     webadmin
Bagikan   
  

Lamongan-Sebanyak 608 mahasiswa Universitas Islam Darul Ulum Lamongan semester 6 dan 8 dari seluruh program studi mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan di dua tempat, yakni Gedung Rektorat Lantai 3 dan Gedung Ekonomi Lantai 3. Acara diklat ini dibuka oleh wakil rektor bidang administrasi umum dan keuangan (Dr. H. Maskub, S.H., M.H.) dan wakil rektor bidang penelitian dan pengabdian masyarakat ( Drs. H. Miftahul Huda, M.M.). Tema dari KKN tahun 2017 ini adalah Memfokuskan Perubahan Berkelanjutan Di Suatu Kecamatan, kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Modo Lamongan.

SONY DSC

Beberapa materi yang diberikan oleh panitia KKN tahun ini adalah materi Sosiologi, PKM, TTG (Teknologi Tepat Guna), Teknik Penyusunan Program dan Teknik Penyusunan Laporan. Diharapkan dengan adanya pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) ini, mahasiswa KKN tahun ini dapat memiliki bekal untuk melaksanakan KKN dengan baik, di masing-masing posko KKN.

SONY DSC

Penempatan Lokasi KKN untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, berdasarkan nasil evaluasi KKN 2016 Unisda Lamongan di Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, ditemukan beberapa kekurangan, diantaranya penempatan KKN (ada yang di desa dan ada yang di dusun). Hasil rapat KKN 2017 memutuskan bahwa untuk KKN 2017 Unisda Lamongan ini, semua posko KKN harus bertempat di tiap-tiap dusun (KKN berbasis dusun).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) sendiri merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional dan kemitraan. KKN juga merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

KKN 2017 Unisda Lamongan dimulai tgl 1 sampai dengan 30 Agustus 2017, dan akan dilaksanakan dibeberapa tempat sebagai berikut, Desa Jatipayak (Dusun Bolong, Jati, Ngelo dan Prayungan), Desa Jegreg (Dusun Balong, Calonan, Dukoh, Jegreg, Kampak, dan Samben), Desa Kacangan (Dusun Kacangan, Keplak, Kepoh, dan Lengkir), Desa Kedunglerep (Dusun Bajul, Rebuloh, dan Terban), Desa Kedungpengaron (Dusun Kalibanjar, Mlaten, Nglayut, Pengkol, dan Sumberwungu), Desa Kedungrejo (Dusun Dopok, Gabang, Karangpilang, dan Topang), Desa Kedungwaras (Dusun Kedung, Landeyan, dan Ranjung), Desa Medalem (Dusun Brongkah, Ganggang, Kelor dan Ngangkrok), Desa Mojorejo (Dusun Banger, Bendo, Gonjo, Lebak, Modo dan Sidolegi), Desa Nguwok (Dusun Jubak, Nguwok dan Wates), Desa Pule (Dusun Gebang, Jimus, Pangkat, Pule, Sedah dan Sreto), Desa Sambangrejo (Dusun Graman, Parengan dan Sambangan), Desa Sambungrejo (Dusun Besur, Jantok dan Mambung), Desa Sidodowo (Dusun Beringin, Bunder, Damarsi, Damber, Gowah, Kedungdowo, Kedungsari, Kedungsogo dan Tutup), Desa Sidomulyo (Dusun Mampir, Ngegot, Pleding dan Sungaran), Desa Sumberagung (Dusun Kedungturi, Pulo, Pulo Rejo, Sumberejo, dan Tronggolonggong) dan Desa Yunyang (Dusun Guwo, Mejeruk, Ngembes, dan Yunyang) (MH. Humas Unisda).

untuk Foto Lebih banyak dapat dilihat di galeri




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.