English  Indonesian

Komisi Kejaksaan RI Gandeng Unisda Lamongan

   20 September 2017  |    08:00  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan- Tim Komisi Kejaksaan Republik Indonesia dari Jakarta menggandeng para mahasiswa Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan, untuk bersama-sama memantau, mengawasi, dan menilai Kejaksaan Negeri (Kejari) guna meningkatkan kinerja dari kejaksaan negeri.

“Komisi Kejaksaan RI hingga saat ini meruapakan periode ke-3 yang memiliki tujuan untuk senantiasa meningkatkan kinerja dari Kejari” ujar Pultoni, S.H., M.H. salah satu anggota komisi kejaksaan periode ke-3 yang ikut hadir dalam Sosialisasi dan MoU (19/09).

SONY DSC

Salah satu langkah yang telah dilakukan untuk meningkatkan kinerja Komisi kejaksaan dan kejari diantaranya adalah dengan menyambangi sekaligus memberikan sosialisasi Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Komisi Kejaksaan RI di Kampus-Kampus, termasuk di Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak orang yang tahu mengenai Komisi Kejaksaan RI, terutama mahasiswa Hukum Unisda secara khusus dan seluruh sivitas akademik Unisda Lamongan secara khusus agar nantinya dapat berperan dalam mendukung agar kejaksaan kedepan lebih baik lagi, Ujar Soemarno, S.H., M.H. Ketua Komisi Kejaksaan.

Bapak Soemarno ketua komisi kejaksaan dalam sosialisasi ini, banyak memuji mahasiswa Unisda Lamongan yang melantunkan ayat suci Al-Qur`an, beliau juga mengaku sangat bersyukur dapat bersilaturahmi dengan mahasiswa Unisda Lamongan, “saya ini orang asli Bojonegoro dan Alhamdulillah sekarang ini saya dapat bersilaturahmi dengan orang-orang lamongan” ujar Soemarno.

SONY DSC

Dalam sambutannya juga, Bapak Soemarno juga sempat memotivasi mahasiswa Unisda Lamongan, “Hidup ini sia-sia, seperti halnya udara. Hidup kita baru bermakna kalau ada DUIT JAKSAD: Doa, U: usaha, I: Ikhtiyar, T: Tawakkal J:Jujur  A: Adil K: kualitas,  S: Sabar A: amanah”.

Sementara itu, Rektor Unisda Dr. H. M. Afif Hasbullah, S.H. menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi dan penandatangan kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) ini, maka Pogram Studi Ilmu Hukum secara khusus dapat menimba Ilmu dari dan Bekerja sama dengan Komisi Kejaksaan RI untuk meningkatkan kinerja Kejari.

SONY DSC

Penandatanganan MoU dengan Komisi Kejaksaan RI sekaligus menjadi salah satu wujud nyata dari bentuk Pengabdian yang dilakukan oleh Unisda Lamongan. Turut hadir dalam penandatangan MoU tersebut adalah segenap pimpinan Rektorat, Fakultas, Dosen dan mahasiswa turut menyaksikan penandatanganan (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.