English  Indonesian

Lomba Debat Regional di Unisda

   30 April 2017  |    14:24  |     webadmin
Bagikan   
  

Lamongan-Sebanyak 20 sekolah yang berasal dari wilayah Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro mengikuti Lomba Debat Regional antar siswa SMA sederajat, pada 29 April 2017 di Gedung Rektorat Lantai III, memperebutkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Lomba debat dengan tema “Suara Pemuda dalam Menjaga ke Bhinekaan Bangsa” merupakan kegiatan yang digelar HMJ Fisip Unisda lamongan.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan akademik dan mengasah kemampuan mengemukakan berbicara mengemukakakn pendapat”, tutur Ahmad Farid mahasiswa Fisip semester 6, yang juga menjadi ketua panitia lomba debat regional tahun ini. Acara ini menghadirkan Moh.Sa’diyin, S.IP., M.Si, Mohammad Sirojuddin, S.I.P., MHSPS, Midkholus Surur, M.IP, dan Halimur Rosyid, S.Sos., M.IP sebagai juri debat tersebut.

Ketua panitia Ahmad Farid menjelaskan, sekolah yang pesertanya keluar menjadi juara, yakni Juara I, diraih oleh MA Matholiul Anwar, Juara II, diraih oleh MA Ma’arif 8 Sekaran, dan Juara III, diraih oleh MA Al-Muslimun Kawistolegi. Ke depan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi siswa dalam bidang retorika, ujar salah seorang guru ketika diwawancara. (MH.Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.