English  Indonesian

LPPM Persiapkan Mahasiswa dan Masyarakat Hadapi AFTA

   12 April 2017  |    11:14  |     webadmin
Bagikan   
  

LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) bekerjasama dengan Pusat  Bahasa dan Lab Microteaching Universitas Islam Darul Ulum Lamongan menyelenggarakan Seminar Sehari “Pengembangan Ketrampilan IT dan Kemampuan Berbahasa Asing Untuk Meningkatkan Profesionalisme pada Era AFTA”, yang diselenggarakan di Aula Gedung Rektorat Lantai Tiga Unisda Lamongan, (8/4).

Acara ini menghadirkan kepala pusat bahasa Irmayani, S.S, M.Pd dan Sekretaris Badan Penjamin Mutu (BPM) merangkap tugas auditor bid. Proses Pembelajaran dan penilaian pembelajaran, Nisa’ul Barokah S., M.Pd sebagai pembicara utama. Seminar diperuntukan umum, terutama Mahasiswa, Wirausaha dan Masyarakat membahas pengembangan ketrampilan IT dan kemampuan berbahasa asing untuk meningkatkan profesionalisme pada era AFTA.

E4

Implementasi ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015 akan melahirkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dengan konsekuensi seorang tenaga kerja dari negara anggota ASEAN dapat bekerja di negara anggota ASEAN lainnya, tanpa hambatan hanya bermodalkan keterampilan dan keahlian. Melalui seminar ini LPPM Unisda bersinergi dengan Pusat Bahasa Unisda dan Lab Microteaching dalam upaya pengabdian kepada masyarakat.

“Seminar Sehari, pengembangan ketrampilan IT dan kemampuan berbahasa asing untuk meningkatkan profesionalisme pada era AFTA merupakan bukti komitmen LPPM UNISDA membantu peningkatan kualitas mahasiswa, wirausaha dan masyarakat di Tanah Air. Kami berharap seminar ini dapat memacu mahasiswa, wirausaha dan masyarakat di Indonesia, untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas diri sehingga menghasilkan sumber daya manusia dengan daya saing tinggi di dunia industri menjelang penerapan AFTA,” Ujar Bapak Dr. H. M. Afif Hasbullah, S.H., Rektor Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan. (MH.Humas Unisda)

untuk download materi seminar, klik kata MATERI di bawah ini !

Materi I Kemampuan Berbahasa Asing Tepat Guna Untuk Mendukung Profesionalisme Dalam Era Afta.

klik MATERI I

Materi II Pergeseran Belajar Era Kontemporer

klik MATERI II




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.