English  Indonesian

Mahapala Green Star Gelar Aksi Kemanusiaan

   19 Oktober 2017  |    08:36  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id-Lamongan, Unit Kegiatan Mahasiswa Mahapala Green Star Unisda Lamongan menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan. Kegiatan donor darah dilakukan di Tenda yang didirikan di halaman Gedung FE Unisda Lamongan, selasa 18 Oktober 2017 bekerjasama dengan PMI Kota Lamongan.

SONY DSC

Mohammad Idris, ketua panitia aksi donor darah yang juga sekaligus menjadi ketua UKM Mahapala Green Star mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh UKM Mahapala Green Star setiap 4 bulannya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Unisda Lamongan.

SONY DSC

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Mahasiswa Unisda Lamongan kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan, yang juga sejalan dengan acara tema Setetes darah kita, sangat berarti bagi yang membutuhkan” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh UKM MAHAPALA GREEN STAR UNISDA ini, setidaknya 60 mahasiswa dari seluruh jurusan yang mendaftar dan diterima untuk mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan di lingkungan kampus Unisda Lamongan.

SONY DSC

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari sivitas akademika Unisda. Salah satunya Ahmad Munir, kaprodi ilmu hukum yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali di sejumlah rumah sakit. Kedepannya idris berharap acara ini dapat rutin dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun, karena di tahun ini hanya terlaksana dua kali dalam setahun ini. (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.