English  Indonesian

Mahasiswa Baru Unisda Lamongan ikuti Upacara Pembukaan PKKMB

   12 September 2017  |    15:23  |     webadmin
Bagikan   
  

Lamongan- Sebanyak 422 Mahasiswa Baru Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan (Unisda Lamongan) tahun akademik  2017/2018, mengikuti upacara pembukaan  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diselenggarakan di Halaman Gedung E, Unisda Lamongan, Selasa (12/09/2017). Upacara pembukaan di pimpin oleh Rektor Unisda Lamongan, Dr. H. M. Afif Hasbullah, S.H.

SONY DSC

Tema yang diusung dalam PKKMB Unisda Lamongan 2017 ini adalah “Estafet Kultural Menuju Era Digital dengan Semangat Islam Nusantara”.  Dalam pidatonya Dr. H. M. Afif Hasbullah, S.H.  menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru untuk antusias dalam mengikuti Orientasi/PKKMB Unisda Lamongan dengan baik agar nantinya mahasiswa dapat nyaman selama perkuliahan, sehingga Mahasiswa Unisda dapat memahami Nilai Budaya dan Etika Kampus, Motivasi, dan Kiat Belajar di Perguruan Tinggi, Prospek Peluang Kerja dan Mengenali Fakultas dan Organisasi Kampus, dan Peran Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan dalam pembangunan nasional.

SONY DSC

Rektor Unisda Lamongan melauncing kegiatan PKKMB tahun 2017 ini dengan pelepasan Balon dengan tulisan selamat dan sukses PKKMB UNISDA 2017 dan pemasangan atribut secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa Unisda Lamongan. Sesuai dengan jadwal, kegiatan PKKMB akan dilaksanakan selama 3 hari (12 s.d 14 Septempber 2017). Pada pertama, kegiatan difokuskan di Gedung Ekonomi dan Gedung Rektorat Unisda Lamongan, dengan materi Nilai Dasar Perjuangan Unisda oleh Dr. H. M. Afif Hasbullah, Kebangsaan dan Tata Nilai Etika Budaya oleh , Kebangsaan dan Tata Nilai Etika Budaya oleh Drs. Miftahul Huda, M.M oleh Administrasi dan pelayanan Kemahasiswaan oleh Dr. H. Maskub, M.H. Akademik dan Sistem Pembelajaran oleh Ainul Masruroh, S.H.i, M.H., dan Kemahasiswaan dan Tata Krama, Dr. Sutardi, S.S., M.Pd.

SONY DSC

Pihak Panitia sengaja mengusung tema “Estafet Kultural Menuju Era Digital dengan Semangat Islam Nusantara”  karena Unisda Lamongan dalam masa-masa ini telah mengalami perkembangan-perkembangan di bidang administrasi yang beberapa tahun ini telah berubah ke sistem digital, sementara semangat islam nusantara ini, sejalan dengan salah satu visi Unisda Lamongan. Kedepannya, mahasiswa baru unisda diharapkan dapat berkesinambungan dengan upaya kampus untuk memenuhi visi Unisda Lamongan “Menjadi Universitas yang Berdaya Saing Kuat, Mandiri, Berbudaya, Islami dan Bertaraf Internasional pada Tahun 2031” Ujar Novita Eka Chandra, S.Si, M.Sc. ketika diwawancara (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.