English  Indonesian

MAHASISWA KKN DI LUAR NEGERI

   18 Juli 2019  |    14:14  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id MAHASISWA KKN DI LUAR NEGERI, Unisda melepas keberangkatan mahasiswanya melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019 dengan menggelar upacara pelepasan pada tanggal 17 Juli 2019 untuk Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Kepohbaru sebanyak 400 mahasiswa.

Sementara itu, 4 orang yang sebelumnya telah melalui seleksi, pada 24 Juli 2019 diberangkatkan untuk melaksanakan KKN di Negeri Gajah Putih, yakni Thailand.

Ketua Panitia mengatakan kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian UNISDA untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat.

Mahasiswa KKN Luar Negeri

Rektor Unisda Lamongan, Ibu Ainul Masruroh mengatakan bahwa KKN ke Thailand ini sejalan dengan visi Unisda, yakni university with global vision. KKN di luar negeri menunjukkan bahwa Unisda adalah perguruan tinggi berwawasan global, tambahnya. Jalinan kerja sama dengan universitas di Thailand dengan Unisda sendiri sudah lebih dari enam tahun.

Tema “Pemberdayaan Masyarakat melalui Implementasi IPTEK dan Norma Religi” lantaran Unisda ingin ikut berpartisipasi dalam mewujudkan implementasi IPTEK tanpa kehilangan norma ditengah berkembangnya teknologi saat ini.

Dikatakan ketua panitia, program unggulan dalam kegiatan KKN ini diantaranya pemberdayaan fungsi masjid sebagai bagian dari pengimplementasian Islam Nusantara yang merupakan penerjemahan dari visi kampus (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.