English  Indonesian

Mahasiswa Unisda Ikuti Monev Dikti

   20 Juli 2018  |    13:13  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id-Lamongan, UNISDA mengirimkan 4 kelompok PKM Dikti, untuk mengikuti pelaksanaan monev eksternal pkm 5 bidang yang dilaksanakan di Kampus Lidah, Unesa (19/07). Acara monev tersebut memonitoring dan mengevaluasi PKM Mahasiswa. Peserta  monev tidak hanya dari unisda dan unesa, melainkan dari beberapa perguruan tinggi lainnya yakni STKIP PGRI Jombang, Universitas Darul Ulum, Universitas Islam Lamongan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, STIKES Insan Cendekia Husada Bojonegoro, Universitas K.H. A. Wahab Hasbullah, Universitas PGRI Ronggolawe, Politeknik Pertanian dan Peternakan Mapena, dan Universitas Hasyim Asyari Tebuireng Jombang.

Monev PKM

Dari unisda sendiri 4 kelompok PKM yang lolos, terdiri dari satu PKM M dan 3 PKMPSH, beberapa judul dari PKM tersebut sebagai berikut, (1) Program pengajaran sequence alignment berbasis bioinformatika sebagai upaya peningkatan kompetensi materi genetika biologi di MA Matholiul Anwar simo karanggeneng kabupaten lamongan, (2)  Kontribusi ungkapan tradisional dalam membangun kerukunan antar umat beragama, (3) Keluar dari kutukan sumber daya alam dan (4) Radikalisme dan terorisme di lamongan.

Monev PKM 2

Hadir juga jajaran Reviewer dari kemenristekdikti yang terdiri dari Bakharani A. Rauf (Universitas Negeri Makassar), Lina Miftahul Jannah (Universitas Indonesia), Tri Indri Hardini (Universitas Pendidikan Indonesia), dan I Nyoman Gede Wardana (Universitas Brawijaya).

PKM 4

Dr. Lina Miftahul Jannah, S.Sos., M.Si., selaku viewer dari dikti menjelaskan dengan monev ini diharapkan peserta dapat memberikan segala kemampuannya untuk mempresentasikan hasil PKMnya dengan baik dihadapan viewer. Dari tahapan monev ini dinilai dari nilai proposal, nilai monev, dan nilai laporan kemajuan. Peserta yang lolos akan mendapatkan tiket untuk melaju ke Pimnas.

“Kami berharap yang terbaik untuk monev kali ini, karena kami telah mepersiapkannya dengan baik hingga sat ini. Dengan membawa nama UNISDA Lamongan, harapan saya bisa masuk PIMNAS,” tutur Bapak Syaiful Dosen jg pembimbing yang ikut mengantar monev di Unesa (MH-Humas Unisda)




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.