English  Indonesian

Meniti Karier Bisnis Digital di Era Milenial

   24 September 2018  |    08:00  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan; Salah satu indikator sebuah universitas yang berkualitas adalah seberapa besar jumlah alumninya  yang terserap dunia kerja, atau bahkan telah membuat lapangan pekerjaan. Umumnya para lulusan yang sebelumnya telah berbahagia setelah menerima gelar sarjana akan kembali dibingungkan dengan mencari pekerjaan. Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan melalui pusat pengembangan karier dan kewirausahaan (PKKW) Unisda menggelar seminar meniti karier dengan tema “Peluang Bisnis Digital di Era Mileneal” berupaya untuk memberikan bekal untuk menjadi pebisnis yang handal di era milenial dewasa ini (23/09).

SONY DSC

PPKW unisda lamongan kali ini bekerjasama dengan tim dari Kampus Shopee yang dipimpin oleh Gunawan Prianto, S. Kom. dari jakarta dan dua teman lainnya yang juga hadir dari daerah surabaya dan mojokerto. “Selama 3 tahun ppkw unisda mengadakan seminar meniti karier, baru di tahun ini peserta mencapai jumlah 628 peserta” jelas Bapak Ali Shodiqin ketua PPKW. Sampai-sampai acara ini terpaksa untuk kami bagi menjadi dua sesi untuk mensiasati jumlah yang begitu banyak dengan kapasitas ruangan yang ada, tambahnya.

SONY DSC

Rektor Unisda begitu mengapresiasi positif 628 peserta yang ikut hadir baik dari mahasiswa yang akan lulus tahun ini maupun dari semester yang dibawahnya. “Kata meniti ini sengaja dipilih panitia adalah mungkin karena panitia (ppkw unisda) menyadari bahwa ketika kita ingin membangun karier bukanlah sebuah hal yang mudah untuk diraih” ujar Ibu Ainul Masruroh selaku rektor unisda. Para peserta diharapakan dapat menyerap ilmu dari mas Gunawan Shopee dan dua teman lainnya.

SONY DSC

Dalam kesempatan ini, WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni ikut andil dalam penyampaian materi tentang pembuatan CV yang baik untuk melamar pekerjaan, dan lebih banyak lagi dalam memotivasi peserta.  Sementara itu Tim Kampus Shopee yang hadir banyak mengajarkan bebagai teknik untuk mengembangkan bisnis di marketplace online mulai dari fotografi untuk produk, perencanaan keuangan, dan menampilkan kisah-kisah sukses pemilik market di shopee. Tidak hanya hadir dan memberikan materi, tim shopee juga memberikan reward kepada peserta yang bisa menyelsaikan game-game yang diberikan (MH. Humas Unisda)

lihat Album Foto Seminar Meniti Karier




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.