English  Indonesian

MTQ Se-Jawa Timur IPNU-IPPNU

   30 Oktober 2017  |    10:41  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan- Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran se-Jatim Tingkat SMA sederajat, dengan tema “Mencetak generasi muda dalam IPTEK dan IMTAQ sebagai wujud hubbul waton”  bertempat di ruang auditorium gedung rektorat lantai 3, dan di gedung pascasarjana unisda lamongan (28/10).

SONY DSC

Acara MTQ dimulai pada pukul 08.00 dan resmi dibuka pada pukul 09.00 oleh bapak Sutardi selaku Wakil Rektor Unisda Lamongan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Turut hadir juga dalam acara dalam pembukaan acara ini adalah MTQ ini adalah WR. Bidang Administrasi dan Keuangan, yang juga selaku pembina PKPT. IPNU, yakni Dr. H. Maskub, S.H., M.H., Dekan Fakultas Agama Islam juga selaku pembina PKPT. IPPNU, yakni Dra. H. Khotimah Suryani, M.Ag. dan rombongan pimpinan cabang IPNU dan IPPNU Lamongan. Sementara dari peserta  diikuti oleh wilayah Lamongan, Tuban,  dan Banyuwangi.

SONY DSC

“Tolak ukur peringkat bidang kemahasiswaan unisda saat ini telah mengalami peningkatan, dan kedepan dengan acara kemahasiswaan yang semakin berkualitas, dapat berdampak baik pada mahasiswa dan universitas” ujar Sutardi dengan wajah bahagia. Sejalan dengan pernyataan tersebut, Perwakilan dari pengurus cabang IPNU-IPPNU juga mengapresiasi positf kegiatan MTQ ini.

SONY DSC

Lomba MTQ ini, terbagi menjadi 3 cabang kategori, yakni Musyabaqah Syahril Qur`an (MSQ), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Qur`an (MKTIQ), dan Musabaqah Kaligrafi Qur`an. Untuk cabang MSQ terbagi menjadi dua tahapan yakni tahap penyisihan dan tahap final. Pada tahap final ini ada tiga tim yang terpilih, yakni dari tim MA Al Amiriyyah Banyuwangi juara pertama, MA Tarbiyatut Tholaba  juara kedua, dan hMA Islamiyah Senori juara ketiga, dan tepat pada pukul 16.00 acara final berakhir. Sementara itu, pada cabang MKQ, yakni MA Islamiyah Senori (Amaliya Fitri), juara 1, SMA Mazroatul Ulum (Nur Ainiyatul M),  Juara 2, dan MA Rhoudlotul Muta`alimin (M. Amirul Mukhsinin) juara 3, dan pada cabang MKTIQ, yakni MAN Babat (Khusnul Aini A), Juara 1, MAN Babat (Devinda Febriani), Juara 2, dan SMK PGRI Sukodadi (Bayu Sukmo R.) Juara 3.   (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.