English  Indonesian

Olimpiade Akuntansi Se-Jawa Timur

   24 September 2018  |    10:16  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan; Olimpiade Akuntansi Se-Jawa Timur di Unisda merupakan salah satu program kerja unggulan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Darul `Ulum Lamogan dan merupakan program tahunan yang istiqomah diselenggarakan di kisaran bulan September. Acara Olimpiade Akuntansi ini biasa dikenal dengan nama “Pianis”, Pianis sendiri telah terselenggaran enam kali hingga sekarang ini (23/09). Olimpiade kali ini mengambil tema “Smart Learning With Fun Competition”.

Olimpiade Akuntansi 2018 2

Olimpiade ini diselenggarakan pada tingkat Jawa Timur dengan sasaran peserta adalah siswa-siswi SMA/SMK/MA yang berada pada bidang akuntansi. Acara ini bertempat dilaksanakan di dua tempat yakni Gedung E dan Gedung Sabuga (Sasana Budaya dan Olahraga). Mengasah potensi generasi muda menjadi akuntan yang berintegritas, jujur, cerdas dan berkarakter merupakan salah satu alasan HMJ Akuntansi menggelar acara olimpiade. Antusiasme peserta dapat dilihat sejak pukul 07.00 telah datang di Unisda Lamongan.

SONY DSC

Ervin mahasiswa semester 5 Akuntansi yang waktu itu menjadi bagian kesekretariatan, dari kepanitiaan olimpiade mengatakan bahwa ada sekitar 30 sekolah dari berbagai tempat yang mengikuti Olimpiade kali ini, beberapa diantaranya adalah Probolinggo, Sidoarjo, Tuban, Gresik, Bojonegoro dan Lamongan. Soal Olimpiade ini dibuat oleh Mahasiswa akuntansi unisda, yang sebelumnya telah diperiksa kelayakannya oleh dosen akuntansi unisda yang berkompeten dalam bidang akuntansi.

SONY DSC

Turut hadir dalam pembukaan dan penutupan olimpiade kali ini adalah WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni,  pimpinan fakultas ekonomi, Bapak Pudi beserta Bapak Nasikan Wakil Dekan, dan Kaprodi Akuntansi yakni Bu Novi Damayanti yang selain mengawasi lansung olimpiade juga ikut menjadi juri. Veri, Rizqi, dan Indah begitulah nama pendek dari kelompok sekolah SMKN 1 Duduksampeyan yang ditahun sebelumnya juga telah mengikuti pianis/olimpiade. Saat diwawancara, mereka mengatakan bahwa untuk soal tahun ini merupakan soal yang lebih menantang daripada tahun sebelumnya.  Selamat dan Sukses untuk HMJ Akuntansi Unisda atas terselenggaranya PIANIS ke-VI . (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.