English  Indonesian

Olimpiade Bahasa Indonesia HMJ PBSI

   01 April 2019  |    08:03  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Olimpiade Bahasa Indonesia HMJ PBSI Unisda Lamongan, diikuti mulai daerah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat. Dari wilayah Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Gresik dan Surabaya mengikuti Kompetisi Tunas Sastra Pelajar (KTSP) dan Olimpiade Bahasa Indonesia pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Gedung Pascasarjana Unisda.

Kegiatan ini diramaikan oleh penampilan UKM IKS. PI Kera Sakti Unisda Lamongan saat praacara.  “Lestari Nusantara Jayalah Bahasa dan sastra indonesia” menjadi tema Olimpiade Bahasa Indonesia ke VII HMJ PBSI, ujar Dyah Ayu Wulan Sari Ketua HMJ PBSI.

Olimpiade Bahasa Indonesia Unisda

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisda Lamongan menyampaikan bahwa KTSP dan Olimpiade Bahasa Indonesia ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan local wisdom daerah lamongan dan sekitarnya” jelasnya.  Sampai saat ini Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki jumlah dosen dengan gelar doktor (Dr) terbanyak di Unisda Lamongan hingga saat ini.

Olimpiade Bahasa Indonesia Unisda

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat meningkatkan minat baca pelajar Indonesia” jelas Bapak Salamun dari Dinas Pendidikan Kab. Tepat pukul 10.00, kegiatan ini dibuka oleh Bapak Salamun yang diikuti oleh segenap pimpinan Fakultas, Rektorat dan Peserta KTSP dan Olimpiade Bahasa. Lamongan menyampaikan harapannya saat sambutan. Sementara itu Rektor Unisda menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan KTSP dan Olimpiade yang telah bejalan selama ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari pertama tanggal 30 Maret, untuk KTSP. Lomba mendongeng untuk SD sederajat, Lomba Pidato untuk SMP Sederajat, dan Lomba membuat Esai untuk SMA Sederajat. Sementara pada tanggal 31 Maret untuk pelaksanaan Olimpiade Bahasa Indonesia untuk semua tingkat pendidikan, yakni SD, SMP dan SMA Sederajat” kata Ayu.

Beberapa macam kegiatan yang terselenggara selama KTSP dan Olimpiade Berlansung

  • Olimpiade SD/MI sederajat
  • Olimpiade SMP/MTs. Sederajat
  • Olimpiade SMA/SMK/MA sederajat
  • Esai bahasa indonesia tingkat SMA sederajat
  • Pidato bahasa indonesia tingkat SMP sederajat
  • Mendongeng bahasa indonesia tingkat SD sederajat

(MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.