English  Indonesian

Penutupan Pencak Silat Championship 2 Lamongan

   15 Juli 2018  |    08:46  |     webadmin
Bagikan   
  

newsunisda.ac.id, Lamongan- Penutupan LPSC2 (Lamongan Pencak Silat Championship 2) tahun 2018 berlansung di Gedung Sasana, Budaya dan Olahraga milik UNISDA Lamongan (11/07). Keluar sebagai juara dalam kejuaraan kali ini adalah, Juara Umum II dengan perolehan medali  sebanyak 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sementara untuk Juara Umum I diraih oleh Kontingen Ponpes AR Ridwan Bojonegoro dengan perolehan medali sebanyak 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Juara Umum III diraih oleh Kontingen Walisongo Sidoarjo yang mendapatkan 5 emas, 1 perak  dan 2 perunggu.

SONY DSC

Sebanyak 35 Kontingen dengan jumlah 304 pesilat ikut serta dalam LPSC2 (Lamongan Pencak Silat Championship 2). Ke-3 Juara Umum tersebut mendapat Piala dari Menpora dan masing-masing pesilat mendapatkan medali dan piagam, yang diserahkan langsung oleh Staf Khusus Bidang Olahraga Menpora, Zainul Munasichin. Ia pun berharap agar para pesilat yang berhasil mendapatkan juara terseut dapat  menpertahan juaranya dan terus berprestasi. “Sementara bagi yang kalah harus menerima kelalahan dengan jiwa satria dan terus berlatih,” jelasnya.

SONY DSC

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan, Bapak Sumiran menuturkan berdasarkan dari hasil juara tersebut, bagi Pesilat Pagar Nusa Lamongan yang memiliki usia mulai dari 17 tahun hingga 20 tahun dapat mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar pada bulan Oktober 2018  mendatang.

SONY DSC

“Apabila mampu juara Porkab, pesilat  bisa masuk tim porprov 2019 dengan ketentuan melalui proses puslatkab IPSI Lamongan menuju porprov 2019,” terang Sumiran yang juga berharap pada Porprov yang akan datang para Pesilat Lamongan dapat mendulang banyak prestasi. Porprov 2019 mendatang juga akan diselenggarakan di Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan, tambahnya menjelaskan (MH. Humas Unisda)




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.