English  Indonesian

RAPAT PLENO KURIKULUM KKNI

   16 Agustus 2018  |    10:46  |     webadmin
Bagikan   
  

unisda.ac.id, – Pasuruan; Universitas Islam Darul `Ulum (UNISDA) Lamongan menggelar Rapat Pleno Kurikulum KKNI, SKPI, dan Buku Pegangan Akademik & Kemahasiswaan di Inna Tretes Hotel, Pasuruan, Senin-Rabu, 13-15 Agustus 2018. Rapat pleno ini dihadiri oleh Rektor Unisda Lamongan, Ainul Masruroh, S.H.I., M.H., WR. Bid. Akademik dan Kerjasama, Dra. Hj. Khotimah Suryani, M.Ag., WR. Bid. Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Maskub, M.H, WR. Bid. Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sutardi, S.S, M.Pd. dan segenap pimpinan fakultas, baik dekan maupun kaprodi/perwakilan dari masing-masing prodi yang ada.

Potret Kegiatan Rapat

Rapat pleno ini bertujuan untuk merevisi kurikulum yang sudah ada menjadi kurikulum yang berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), membahas SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah, dan Buku Panduan Akademik dan Kemahasiswaan. Rapat dibagi menjadi beberapa sesi yaitu pembukaan, sidang pleno untuk masing-masing prodi,  diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengesahan dan penutupan.

Penandatanganan

Nantinya, SKPI ini dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik. Kalau ijazah merupakan bukti telah selesainya suatu jenjang pendidikan tertentu, dan transkrip nilai adalah daftar nilai pencapaian selama menempuh perkuliahan, SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya. Landasan hukumnya adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 tahun 2014 tentang Ijazah, sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan tinggi. (MH. Humas Unisda)




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.