English  Indonesian

Semarak Festival Budaya

   27 Agustus 2018  |    08:07  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan: Festival Budaya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisda Lamongan ini merupakan Festival kali kedua yang digelar oleh FKIP Unisda. Kalau pada tahun sebelumnya festival ini digelar pada siang hari, kali ini festival digelar pada waktu malam hari. Festival budaya ini diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2018 di halaman Unisda dengan mengambil tema “Kearifan Budaya sebagai Identitas Keluhuran” 

Fesbud

Dalam kesempatan yang ada, Bapak Rodli sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa acara festival budaya ini bertujuan untuk menggali potensi budaya lokal, dan mengajak mahasiswa FKIP dan penontot yang ikut hadir untuk tidak melupakan budaya lokal. Lebih lanjut Bapak Dekan FKIP menjelaskan mengenai falsafah-falsafah alat-alat dapur yang waktu itu menjadi hiasan di panggung, mulai dari kukusan, tampah, sapulidi dst.

Fesbud FKIP

Festival Budaya kali ini, dibuka lansung oleh Rektor Unisda, yakni Ibu Ainul Masruroh. Wakil Rektor, pimpinan fakultas, dosen dan segenap mahasiswa FKIP turut hadir untuk menonton dan meramaikan acara festival budaya kali ini. Semua pengisi acara mulai dari tari, sholawat, musik akustik, musikalisasi puisi, dan teater semuanya diisi oleh dosen dan mahasiswa FKIP unisda dari berbagai prodi dan semester. Tidak hanya itu, fesbud dimeriahkan dengan adanya bazar yang menjual berbagai makanan, buku, dan pernak-pernik lainnya.

Febud Monolog

Perform puncak acara festival kali ini, diisi oleh penampilan monolog mahasiswa PBSI dari ukm teater Roda dengan judul naskah “Baladah Sumarah”. Acara ini berlansung hingga larut malam dan diisi dengan penampilan-penampilan yang meriah baik dari dosen maupun mahasiswa (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.