English  Indonesian

Seminar Nasional Hari Perempuan BEM U

   10 Maret 2019  |    08:14  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Seminar Nasional Hari Perempuan BEM U, Lamongan- “Perempuan-perempuan hebat tidak boleh hanya memikirkan domestik saja. Tetapi harus memikirkan peran-peran terbaik di ranah publik. Kalau sudah aktif di ranah publik, jangan lupa peran ibu.” Ungkap Aliyah dari DPP Kaukus Perempuan Politik Indonesia saat memberikan materi.

Acara Seminar Nasional Hari Perempuan BEM U ini dilakukan sebelum raker Bem Universitas (Bem U) Unisda Lamongan dilaksanakan pada hari Sabtu, (09/03) di Aula Kampus, Gedung Rektorat lantai 3 Unisda Lamongan. Seminar Nasional dan Raker pengurus BEM U 2019 ini dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai kalangan. Beberapa hadir dari IPPNU Lamongan, Muslimat, Fatayat, pengurus bem, serta mahasiswa unisda yang juga perwakilan dari ukm unisda.

Seminar Nasional Hari Perempuan BEM U

 

Pengurus Bem U 2019 menghadirkan Anis Su`adah (aktivis perempuan) dan Aliyah S.S ML (divisi sosial dan kemasyarakatan DPP KPPI untuk memberikan materi pada seminar. Perempuan-perempuan hebat ini banyak menjelaskan peran perempuan dalam membangun bangsa. Selain itu, mereka juga menjelaskan perempuan hebat dalam prespektif gender politik, sosial dan budaya keluarga.

Raker Bem Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan

 

Rapat Kerja BEM Universitas Islam Darul `Ulum Lamongan

Sementara itu, Rapat Kerja (Raker) dipimpin lansung oleh Yoyok Eko Prastyo selaku ketua umum Bem U Unisda. Raker Pengurus BEM U Unisda dilakukan setelah seminar selesai. “Acara ini sengaja diawali dan dibarengi dengan seminar nasional dengan mengambil tema “Apa kabar perempuan Indonesia?” untuk memotivasi dan memberikan pemahaman terhadap perempuan terhadap berbagai hal yang bisa membawa perempuan Indonesia lebih hebat lagi” Ujar Elsa Dwi Avivah Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum selaku ketua panitia.

Baik acara seminar maupun raker, keduanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Acara seminar diakhiri dengan diskusi yang sangat hidup dan senyum lebar dari peserta. Sementara itu, Raker menghasilkan program kerja yang terstruktur dan terencana (MH. Humas Unisda).

Lihat Album “Perempuan Hebat” dan Raker BEM U




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.