English  Indonesian

Studi Banding dengan UKM Pramuka Universitas Negeri Malang

   30 September 2019  |    10:18  |     MH. Humas Unisda
Bagikan   
  

Kegiatan studi banding UKM Pramuka Unisda ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah diagendakan sebelumnya, dengan tempat tujuan yang berbeda-beda tiap tahunnya. Kegiatan ini bermaksud untuk mendapatkan pengetahuan baru dari UKM Pramuka kampus lain. Bertepatan tanggal 28-29 September 2019 ini, Studi Banding dilaksanakan dengan tujuan Universitas Negeri Malang. Sebelum berangkat, kita melaksanakan apel pelepasan dan doa bersama di halaman kampus tercinta, yakni Unisda Lamongan.

studi banding ukm pramuka

Rombongan berangkat pada hari sabtu pukul 16.30 WIB menggunakan Elf dan tiba di Universitas Negeri Malang pukul 20.30 WIB. Sesampainya disana kita disambut baik oleh Kakak-kakak UKM Pramuka UM, sebelum kita memasuki Basecamp Pramuka UM, kita harus melakukan serangkaian adat yang telah ditetapkan untuk memasuki Basecamp. Dilanjut dengan apel penyambutan, dan kita pun akhirnya masuk dalam basecamp dengan disuguhi makanan adat khas UKM Pramuka UM yakni Klepon dan Minuman Jahe yang mana kita disuapi oleh pemangku adat UKM Pramuka UM.

Studi banding UKM Pramuka Unisda

Setelah serangkaian adat dilaksanakan, acara pun berlanjut dengan acara inti, yakni Studi Banding. Dimulai dari adanya sambutan-sambutan, sambutan awal disampaikan oleh Ketua Dewan Racana Pangkalan Universitas Negeri Malang, lalu Ketua Dewan Racana Pangkalan Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan. Setelah sambutan-sambutan, dilanjut pada Studi Banding UKM Pramuka UM, dimana dimulai dari pihak UKM Pramuka UM yang menjelaskan tentang program kerja, kepengurusan, dan sebagainya. Kita bertukar pikiran, saling menyampaikan apa yang ada pada masing-masing pangkalan, apa yang harus diperbaiki dll. Setelah dirasa cukup, acara dilanjutkan dengan adanya penyerahan cindera mata dan oleh-oleh dari UKM Pramuka Unisda kepada UKM Pramuka UM. Sebelum beristirahat, Kita bersantai, coffe break sejenak sambil bersenda gurau bercerita tentang pengalaman.

Studi Banding Ukm Pramuka (2)

Melalui Studi Banding ini kami berharap dapat mempererat tali siturahmi dengan UKM Pramuka dari Pangkalan lain dan menambah wawasan kita mengenai apa yang ada di sana. Dan kami berterima kasih kepada Kakak-kakak semua yang ikut berpartisipasi.

“Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.