English  Indonesian

Ujian Penyaringan Calon Perangkat Desa Mertani Bersama Fisip Unisda

   18 Desember 2018  |    13:54  |     webadmin
Bagikan   
  

news.unisda.ac.id, Lamongan- Pelaksanaan ujian penyaringan calon perangkat Desa Mertani, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang dilaksanakan pada Senin (18/12/2018) berjalan dengan lancar. Usai pelaksanaan tes panitia penyelenggaraan kemudian lansung ada pemeriksaan jawaban peserta yang lansung disaksikan oleh pihak desa, pengawas kecamatan, Fisip Unisda Lamongan sebagai panitia independen yang juga sebagai penyedia (pembuat) soal tes, dan juga disaksikan oleh peserta ujian lansung sesuai dengan urutan pemeriksaan jawaban.

DSC_0021

Pelaksanaan ujian ini dilakukan  setelah sosialisasi, pendaftaran, pemeriksaan telah selesai. Kepanitiaan berasal dari desa, Fisip Unisda Lamongan menjadi tim penguji independen, sedangkan tim Kecamatan menjadi pengawas. Dalam sambutannya, Dekan Fisip Unisda M. Sa`diyin, S.IP. M.Si. mewakili tim dari Fisip Unisda Lamongan menyampaikan kepada, Peserta ujian, pihak Desa Mertani,, juga pihak Kecamatan Karanggeneng bahwa tim dari unisda lamongan akan senantiasa menjaga kenetralan, dan kepercayaan  dari pihak desa.

DSC_0012

Sementara itu, Bapak Iwan Budianto yang menjadi ketua panitia dari desa, menyampaikan bahwa setelah sebelumnya mengadakan sosialisasi, pendaftaran dan seleksi berkas, hingga ujian penyaringan dilakukan di balai desa Mertani ada 4 peserta untuk lowongan kepala seksi (Kasi) pemerintahan desa Mertani, dan 6 peserta untuk kepala seksi (Kasi) pelayanan.

DSC_0024

Dari hasil nilai ujian sebanyak 6 materi ujian yang ada,  untuk lowongan kepala seksi pemerintahan Ariyana Ratnawati berhasil lolos dengan mendapat nilai terbesar dengan jumlah 446 dengan rata-rata 74.33. Sementara untuk lowongan kepala seksi pelayanan dari 6 peserta yang ada, belum ada yang memenuhi persyaratan minimum untuk lolos. Iwan  Budianto menyampaikan bahwa kedepannya akan ada pengulangan untuk ujian penyaringan lowongan kepala seksi pelayanan desa mertani.

“Kami percaya Unisda mampu untuk netral, meminimalisir kecurigaan masyarakat ujian penyaringan ini. Perkembangan Unisda juga sangat hebat, karenanya kami memilih Unisda” ujar Bapak Iwan Budianto saat diwawancara. (MH. Humas Unisda).




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.