English  Indonesian

Unisda Lamongan Bekali lulusan dengan Seminar Karir

   02 Oktober 2017  |    08:38  |     webadmin
Bagikan   
  

Unisda.ac.id, Lamongan-  Mahasiswa dari berbagai jurusan lulusan Unisda Lamongan 2017 dan mahasiwa unisda lamongan mengikuti career seminars (seminar karir) dan campus hiring dan rekruitmen karyawan. Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. BFI Finance Indonesia, Tbk Cab Babat – Lamongan, dilaksanakan 30/09/2017 di Aula Unisda, Gedung Rektorat Lantai tiga. Seminar ini mengambil tema “Kerja? Beasiswa? Wirausaha?”

SONY DSC

Seminar dan rekruitmen karyawan ini menghadirkan Dr. Sutardi, S.S., M.Pd. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Ainul Masruroh, S.HI., M.H., (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama), Ahmad Latif, S.Pd. (Alumni FKIP Unisda dan Owner/Pemilik ILF Lamongan) dan Azwar Setyawan (Manajer BFI Babat) sebagai narasumber.  Dalam kesempatan itu, ketua Pelaksana sekaligus ketua PPKW (Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan) Ali Shodiqin, M.Pd., menyampaikan “Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa dan lulusan Unisda Lamongan dalam menghadapi hari depan, dan untuk memersingkat masa tunggu para lulusan dan masa mencari pekerjaan”.

SONY DSC

“Seminar Karir dan Campus Hiring ini bertujuan untuk memberikan sebuah dorongan, ilustrasi, gambaran dan semangat baru bagi lulusan dan alumni Unisda yang sedang sibuk mencari pekerjaan maupun meniti masa depan setelah perkuliahan,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Ada beberapa pilihan bagi lulusan yang masih baru, yakni bekerja, mencari beasiswa untuk lanjut kuliah, atau berwiraswasta. “Beasiswa di masa ini, kian banyak bagi lulusan berprestasi, baik dari perusahaan-perusahaan maupun dari pemerintah, salah satunya adalah beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)” ujar Ibu Ainul selaku Reviewer Beasiswa LPDP sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama.

“Jangan Malu atau berkecil hati menjadi Alumni Unisda atau berkuliah di Unisda Lamongan, Untuk Sukses kita membutuhkan 5B, Big Dream, Big Believe, Big  Action, Big Relation and Big Pray. Kita Boleh berasal dari keluarga miskin, tapi jiwa dan mimpi kita jangan ikut miskin, semuanya bisa kita mulai dari nol dan kita punya hak untuk sukses” Ujar Ahmad Latif, S.Pd Owner ILF Indonesia yang juga Alumni FKIP Bahasa Inggris yang lulus di tahun 2008.

SONY DSC

Dulu Modal saya hanya 1,5 Juta dan kini omset saya 4M perbulannya, perjalanan dalam meraih sukses tentu tidak selalu mudah, saya masih ingat betul saat awal memulai ILF Indonesia saya, saya dan istri waktu itu hanya memiliki nasi masakan kemarin yang sudah agak basi dan satu bungkus mie instan yang saya makan bersama, sembari berkata kepada istri saya, “dik, kalau hari ini tidak ada yang daftar ke ILF (International Languange Fondation) Indonesia, kita besok tidak makan. Saat itu, tepat pukul 21.00 dengan hujan diluar rumah, saya masih ingat betul, ada bapak dan anaknya yang mendaftar dan lansung membayar 400rb untuk biaya les. Bahagia betul ketika itu, saya lansung melakukan sujud syukur ketika itu juga, ujar Owner ILF Indonesia yang bekerja dibidang kursus bahasa asing.

SONY DSC

BFI Finance IndonesiaTbk., sebuah perusahaan multifinance independen terbesar di Indonesia yang memfokuskan kegiatan bisnisnya pada pembiayaan kendaraan bermotor melalui pembiayaan konsumen dab juga membiayai alat-alat berat melalui sewa pembiayaan yang hadir dalam seminar tersebut mengajak mahasiswa lulusan unisda untuk ikut bergabung di BFI cabang Babat maupun dicabang lain baik menjadi staf maupun menjadi manajer, ujar Azwar selaku manajer BFI Cabang Babat. (MH. Humas Unisda).

Untuk materi ppt BFI di Seminar dapat didownload di sini.




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.