English  Indonesian

Unisda Tanda Tangani MoU dengan Pemprov JATIM

   09 April 2019  |    09:00  |     webadmin
Bagikan   
  

newsunisda.ac.idUnisda tanda tangani MoU dengan pemprov Jatim tentang beasiswa Guru Madin (9/4).

Universitas Islam Darul `Ulum (UNISDA) Lamongan menjadi salah satu dari 63 Perguruan Tinggi keagamaan Islam (PTKI) yang ikut hadir dalam penandatanganan MoU dengan Pemprov JATIM.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa terus mengembangkan berbagai program peningkatan kualifikasi akademik guru Madrasah Diniyah (MADIN) melalui program beasiswa Madrasah Diniyah.

Beasiswa Madin ini lebih ditingkatkan lagi sampai Strata 2. Pada tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi memberikan beasiswa Program Strata 1, Strata 2, dan Ma’had ‘Aly.

Total beasiswa Madin yang diberikan sebesar Rp.19,4 Miliyar, dialokasikan untuk 34 PTKI dengan 1.020 mahasiswa program Strata 1. Sedangkan untuk S2, beasiswa diberikan kepada 17 PTKI dengan 340 mahasiswa, sedangkan Ma’had Ali sebanyak 240 mahasiswa.

Unisda Tanda Tangani MoU Pemprov JATIM

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap masing-masing perguruan tinggi dan ma’had aly yang ditunjuk, diharapkan dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Kriteria penerima beasiswa ini menurut Rektor Unisda Ainul Masruroh memiliki prioritas tersendiri. Ia mengatakan, “Kita prioritaskan untuk ustadz atau ustadzah Pesantren dan Madrasah Diniyah untuk meningkatkan kualifikasi akademiknya dengan Pendidikan Islam di UNISDA” ujarnya. (MH. Humas Unisda).

Download




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.