Fakultas Agama Islam

Fakultas agama islam adalah salah satu fakultas dilingkungan unisda  lamongan yang menyelenggarakan program strata satu (S1)  dengan program studi pendidikan agama islam (PAI). FAI UNISDA mengalami perkembangan yang cukup pesat  dengan dukungan fasilitas perkuliahan  yang memadai, meliputi: ruang kuliah lantai tiga, perpustakaan, laboratorium bahasa, laboratoriumkomputer, dan internet.

FAI UNISDA merupakan fakultas agama terdepan  dalam kualitas tanaga pengajar  yang terdiri dari dosen professional  dan berkualifikasi S2 dan S3. dengan 14 magister agama menjadikan FAI UNISDA mampu menghasilkan lulusan  yan setara dengan perguruan tinggi negeri.  Diantara tanaga pengajar FAI,  adalah lulusan perguruan tinggi luar negeri, diantaranya: Al- Azhar Mesir, international islamic university islamabat Pakistan, dan umul Qura Makkah.

Dalam mengembangkan wawasan intelektual mahasiswa, FAI menjalin kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka. Disamping itu FAI mempunyai guru besar diantaranya Prof. Dr. Said Aqil Siraj, M.A., Prof. Dr. H. Ahmad Shodiqi, S.H., dan Prof. Dr. Alwy Shihab.

FAI membekali mahasiswa dengan keunggulan kompetitif yakni keahlian dalam bidang perencanaan pendidikan dan pengajaran (Agama Islam, Bahasa Arab, Guru MI dan RA) dan Ekonomi syari’ah.

FASILITAS PERKULIAHAN

Untuk memaksimalkan pembelajaran mahasiswa, FAI memiliki perpustakaan dengan puluhan ribu judul buku. Bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan, juga disediakan beasiswa diantaranya: LPIS Darul ‘Ulum, Kopertais IV, Beasiswa Guru Madin, Beasiswa Hufadz Al Qur an, maupun BRI. Untuk aktifitas mahasiswa disediakan wadah organisasi mahasiswa seperti BEM Fakultas, HMJ, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), LDK (Lembaga Dakwah Kampus), Banjari dan Kajian Islam (KI).

PRODI pada FAKULTAS AGAMA ISLAM

Sampai saat ini prodi yang terdapat pada Fakultas Pendidikan Agama Islam sebanyak 5 prodi yaitu:

Pendidikan Agama Islam (PAI)
Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Ekonomi Syariah
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)

 KERJASAMA

Fakultas Agama Islam UNISDA mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak baik lembaga pendidikan, kemenag, dan pondok pesantren. Selain itu Fakultas Agama Islam UNISDA juga mengadakan kerjasama dengan Universitas luar negeri termasuk pertukaran mahasiswa asing, salah satunya adalah Thailand. Prodi Ekonomi Syari’ah juga telah membangun kerjsama dengan bank Jatim Syari’ah dan bank syari’ah lainnya.

STAF PENGAJAR

Terdiri dari alumni S2 dan S3 perguruan tinggi Negeri maupun Swasta terkemuka dalam dan luar negeri termasuk UIN, UM, UNIBRAW.

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.