Sekolah Pascasarjana

LANDASAN VISI DAN MISI

Mulai tahun 2015 diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN, kawasan Asia Tenggara menjadi wilayah yang selalu terhubung secara politik, ekonomi ataupun budaya. Akibatnys sumber daya manusia Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Brunai, Kamboja, Vietnam dan Indonesia saling berkompetisi untuk berperan aktif menyambut regulasi ini. Dengan demikian semua negara di kawasan Asia Tenggara dituntut untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi global.

Era global mengharuskan semua warga bangsa untuk saling meningkatkan kompetensi dalam menghadapai percepatan perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi serta semakin tingginya tuntutan standar pelayanan publik. Karena itu, pendidikan sebagai institusi penyiapan sumber daya manusia mengalami perubahan yang sangat cepat dari sisi kebijakan. Fakta ini menuntut para pendidik dan tenaga kependidikan untuk memenuhi kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi. Disisi yang sama, para akademisi, aparatur birokrasi dan tokoh masyarakat juga dituntut mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari pada tingkat sarjana.

Dalam rangka mewujudkan sekaligus memfasilitasi cita-cita tersebut, Program Pascasarna Unisda Lamongan berusaha secara maksimal menyelenggarakan program pendidikan yang sejalan dengan visi misi pendidikan tinggi nasional dalam menghadapi era yang cepat berubah.

VISI :

Mewujudkan kualitas lulusan yang kompeten sesuai dengan disiplin ilmunya, kompetitif-kolaboratif, dan mandiri yang dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 MISI :

1. Mengembangkan proses pembelajaran inovaif, aplikatif dan empiris sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan
2. Mewujudkan suasana akademis untuk pengembangan konsep-konsep keilmua.
3. Mewudkan kemandirian lulusan dengan karakter dapat bekerjasama antarilmuan dan praktisi lintas daerah dan negara
4. Mewujudkan tradisi penelitian di kalangan tenaga pengajar dan mahasiswa dalam pengembangan teori dan penelitian terapan.
5. Mewujudkan karakter akhlaqul karimah bagi lulusan sebagai ilmuan, praktisi dan tenaga pendidik

LAMA STUDI dan BIAYA

Program Pascasarjana Unisda Lamongan diselenggarakan melalui sistem kredir semester (SKS) dengan bobot maksimal 45 SKS yang diakhiri dengna penulisan tesis.  Selama menepuh pendidikan mahasiswa diawajibkan menempuh mata kulian program studi yang menjadi konsentrasi keahliannya. Lama pendidikan bagi mahasiswa adalah 3 semester sampai dengan 8 semester (18 – 48 bulan). Selama perkuliahan mahasiswa diberi kemudahan pembayaran pembiayaan secara bertahap yang meliputi biaya pendaftaran, matrikulasi, SPP, dan bimbingan tesis.

TENAGA PENGAJAR

Para tenaga pengajar pada program pascasarjana Unisda Lamongan adalah tenaga pengajar yang profesional dan ahli dibidangnya. Tenaga pengajar yang berkualifikasi guru besar dan doktor yang merupakan output perguruan tinggi negeri meliputi UNESA, UNM, UNS, UNAIR, UGM, UPI, dan UIN Surabaya.

FASILITAS

Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved. Powered By SEVIMA.