English  Indonesian

Mahasiswa Unisda Lamongan Asal Thailand berbagi Takjil

   22 Mei 2020  |    13:29  |     MH. Humas Unisda
Bagikan   
  

Lamongan, NU Online Berbuat kebaikan di bulan Ramadhan banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan karena percaya akan besarnya pahala yang dijanjikan.

Semangat itu pula yang mengemuka di benak Himpunan Keluarga Mahasiswa Al-Khidmah Thailand (Hikmat) Universitas Islam Darul Ulum atau Unisda Lamongan, Jawa Timur. Hal tersebut diwujudkan mereka dengan menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat.

Hikmat menggelar acara ini Kamis (21/5) di Dusun Simo, Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. Kegiatan juga semabagi pembuktian bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti ini, mereka tetap bisa melaksanakan kegiatan positif. Makanan pembatal puasa atau takjil yang dibagikan sebanyak 250 bungkus.

Ketua Hikmat Unisda Lamongan, Ammar Homa yang juga mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unisda mengatakan bahwa pembagian takjil difokuskan di Dusun Simo Desa Sungelebak Kecamatan Karanggeneng. Hal tersebut bertujuan untuk menambah jiwa khidmat dan jalinan silaturahim dengan masyarakat sekitar.

Mahasiswa Unisda Lamongan Asal Thailand berbagi Takjil (2)

“Jadi sasaran utama selain pembagian takjil untuk masyarakat Lamongan adalah untuk menambah jiwa khidmat antarsesama anggota mahasiswa Thailand yang sedang belajar di Unisda,” katanya.

Disampaikannya bahwa kegiatan juga sebagai sarana memperkuat jalinan silaturahim dengan warga sekitar. Dan acara juga menjadi sarana publikasi atau pengumuman atas keberadaan mereka selama ini.

“Agar warga tahu bahwa selama ini kami berada di sekitar podok pesantren tempat mereka tinggal selama kuliah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unisda Lamongan, Halimur Rosyid memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dalam pandangannya, selain banyak manfaat yang dapat langsung dirasakan masyarakat, berbagi takjil juga sebagai sarana kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. Dan ini adalah menjadi poin penting.

Mahasiswa Unisda Lamongan Asal Thailand berbagi Takjil (3)

“Kampus sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi langsung oleh teman-teman Hikmat Unisda ini. Kegiatan tentu harus terus didukung dan dikembangkan karena selain banyak asas manfaat yang muncul, kepedulian sosial mahasiswa juga bisa meningkat dengan kegiatan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Pihak kampus turut berharap kegiatan dapat menjadi agenda tahunan. Sehingga di tahun tahun berikutnya, kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih masif lagi.

“Juga yang terpenting adalah dapat melibatkan mahasiswa asing dari negara lain yang saat ini sedang kuliah di Unisda Lamongan,” pungkasnya.




Copyright © 2016 Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. All Right Reserved.